Follow Us

Kupas Tuntas Spesifikasi iPad Mini 4: CPU, Kamera & Mode Jepret Andalan

Bagus Hernawan - Kamis, 10 September 2015 | 15:42
Kupas Tuntas Spesifikasi iPad Mini 4: CPU, Kamera & Mode Jepret Andalan

Dalam acara Apple Event semalam, Apple hanya memberikan sekian menit untuk membahas iPad Mini 4. Perangkat iPad dengan ukuran 7.9 inci ini masuk ke versi 4 dengan beberapa hal baru diseputar jeroan utamanya dan fitur tambahan. Apa saja yang baru, jika dibandingkan versi iPad Mini 2? Yuk kita bahas!

Hapus iPad Mini 3, Kini Hadir Versi Keempat

Jika di iPad Mini 3 tahun lalu hanya ada peningkatan berupa bentuk lebih tipis, bodi dengan 3 warna dan Touch ID, kini ada banyak hal baru yang menarik untuk kita bahas. Namun pertama, ada hal sedih yaitu iPad Mini 3 resmi dihentikan penjualannya oleh Apple. Ya, di laman Apple Online Store juga sudah tidak dapat kamu temui lagi perangkat ini, namun malah ada iPad Mini 2 sebagai versi yang lebih terjangkau.

CPU Baru & Layar Berlaminasi

Perangkat iPad Mini 4 punya CPU baru dari Apple A8 generasi kedua dan M8 Motion Coprosessor. Performanya diklaim 1.3x lebih kencang dan grafisnya 1.6x lebih baik jika dibandingkan Apple A7.

Lanjut ke tampilan, pengguna akan memperoleh 2 fitur baru yaitu laminated display dan antireflective coating untuk membuat pengalaman melihat layar jadi lebih menarik dan tajam. Nah untuk kamu yang biasa menggunakan mute button, tombol ini juga sudah dihilangkan oleh Apple seperti saat iPad Air 2 rilis. Tentunya ini dilakukan untuk mengejar ketipisan layar yang digunakan.

Perangkat Kamera 8MP, Fitur Jepret Andalan

Jika sebelumnya kamu harus puas dengan kamera belakang 5MP, kini Apple merilis iPad Mini 4 dengan bekal 8MP di bagian belakang dan tambahan mode foto cepat alias burst mode. Tak lupa ada mode video gerak lambat – slo-mo yang dapat membuat efek dramatis nan menawan.

Bluetooth dan Sensor Baru

Mengikuti perangkat iPod Touch 6, kini iPad Mini 4 juga hadir dengan teknologi bluetooth 4.2 – lebih aman dan hemat tenaga. Pengguna juga bisa mendapatkan dukunga jaringan WiFi dengan standar 802.11a/b/g/n/ac di perangkat ini.

Bicara pada fitur sensor, iPad Mini sebelumnya sudah dibekali dengan 3 jenis teknologi – gyrometer, accelerometer dan ambient light. Nah di perangkat iPad Mini 4 sekarang ada Barometer alias sensor tekanan udara yang biasa ada di alat ramalan cuaca. Cukup menarik, bisa jadi pengembagan iPad Mini 4 mengarah pada aplikasi geografis atau hal semacamnya.


Baca Juga:

Ketersediaan dan Harga

Si imut iPad Mini 4 ini hadir dalam 3 warna bodi – Silver, Gold dan Space Gray. Masing-masing hadir dalam 3 ukuran penyimpanan (16GB, 64GB dan 128GB) baik untuk WiFi only atau WiFi + Celular.

Harga termurah adalah $399 (16GB WiFi) dan tertinggi ada di $729 untuk 128 GB WiFI + LTE. Berminat untuk membelinya? Pengguna yang berada di negara dengan akses Apple Online Store sudah dapat memesannya sekarang nih! Sayangnya Indonesia belum juga mendukung.

[source site_name = “iPad Mini” site_url = “http://www.apple.com/ipad-mini-4/design/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest