Follow Us

Berapa Jumlah Video 4K yang Bisa Diambil Kamera Milik iPhone 6s?

Andri Alfansyah - Jumat, 11 September 2015 | 10:58
Berapa Jumlah Video 4K yang Bisa Diambil Kamera Milik iPhone 6s?

iPhone 6s kini telah mengusung teknologi kamera dengan dukungan perekaman video 4K yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Tapi dengan jumlah storage yang dimilikinya, berapa banyak video beresolusi sangat tinggi tersebut yang bisa diambil?

Seorang YouTuber bernama Marques Brownlee mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjajal iPhone 6s usai gelaran Apple Event Rabu tengah malam lalu. Dalam videonya, ia menyoroti fitur kameranya beserta pengaturan pengambilan video standar dan juga video 4K.

Seperti terlihat dalam pengaturan kamera iPhone 6s, kamu membutuhkan ruang storage setidaknya 375 MB untuk merekam video 4K (2160p) selama satu menit. Bandingkan dengan perekaman video 1080p, iPhone 6s membutuhkan ruang storage sebesar 130 MB untuk menyimpan video dengan kualitas 1080p pada 30fps dan 200 MB buat video 1080p pada 60fps dalam durasi waktu yang sama.

Jadi iPhone 6s dengan ruang storage 16 GB hanya bisa menyimpan video 4K kira-kira selama 40 menit. Durasi tersebut belum termasuk data aplikasi bawaan, aplikasi pihak ketiga, dokumen, foto dan musik.

Beda lagi jika kamu nantinya berencana membeli iPhone 6s dengan opsi storage 64 GB dan 128 GB, video 4K yang bisa kamu rekam tentu bisa lebih banyak. Buat model iPhone 6s 64 GB, kamu bisa merekam video 4K sekitar 3 jam dan 6 jam buat model iPhone 6s 128 GB.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Nah video ini tentunya bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih model iPhone 6s mana yang bisa menyimpan video 4K lebih banyak. Jika kualitas video mumpuni yang kamu petimbangkan, maka pilihanya tidak salah lagi jatuh pada iPhone 6s dengan ruang 64 GB atau 128 GB.

Namun buat yang memilih iPhone 6s 16 GB, tak ada pilihan selain memilih opsi perekaman video yang membutuhkan ruang storage lebih kecil. Terlebih lagi, perekaman video 1080p saat ini masih cukup bagus saja.

[source site_name = “Marques Brownlee – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=gN-MeB-S8Kw&feature=youtu.be”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest