Follow Us

Jelang Rilis iOS 9, Jumlah Pengguna iOS 8 Tembus 87 Persen

Andri Alfansyah - Rabu, 16 September 2015 | 12:28
Jelang Rilis iOS 9, Jumlah Pengguna iOS 8 Tembus 87 Persen

Apple baru saja memutakhirkan laman Apple Store Developer miliknya dengan data terbarunya mengenai tingkat penggunaan iOS 8 menjelang perilisan iOS 9 yang menurut jadwal akan dimulai hari ini.

Dalam datanya seperti dilansir MacRumors, jumlah pengguna iPhone, iPad, dan iPod dengan sistem operasi iOS 8 kini menembus angka 87 persen. 11 persen dan 2 persen pengguna sisanya adalah mereka yang masih betah menggunakan iOS 7 dan iOS versi lawas.

Tingkat adopsi iOS 8 ini lebih lambat ketimbang tingkat adopsi iOS 7. Pada periode bulan Januari 2015, tingkat adopsi iOS 8 dilaporkan menyentuh angka 72 persen. Bandingkan dengan iOS 7 yang mencapai angka 80 persen dalam periode yang sama.

Kendati begitu, tingkat adopsi iOS jauh lebih baik ketimbang pesaingnya yaitu Android. Saat ini, tingkat adopsi Android 5.1 Lollipop yang baru berjumlah 5,1 persen.


Baca juga:


Lambatnya tingkat adopsi Android tidak lain adalah karena adanya fragmentasi atau perbedaan jenis sistem Android yang digunakan oleh banyaknya vendor smartphone yang mendukungnya.

Apple rencananya akan merilis iOS 9 pada tanggal 16 September hari ini. Namun buat yang ada di Indonesia, kamu bisa mulai mengunduh pembaruan iOS 9 tengah malam ini. Ketika dirilis nanti, iOS 9 diharapkan akan mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/09/15/ios8-adoption-pre-ios9/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest