Follow Us

Jumlah Pengguna iOS 9 Tembus 12% Dalam 24 Jam Pertama

Andri Alfansyah - Jumat, 18 September 2015 | 10:23
Jumlah Pengguna iOS 9 Tembus 12% Dalam 24 Jam Pertama

Berdasarkan data analitik terbaru yang dirilis oleh Mixpanel (via 9to5Mac), jumlah pengguna perangkat iOS yang telah menggunakan sistem operasi mobile terbaru iOS 9 menembus angka sebanyak 12 persen dalam waktu 24 jam saja setelah dirilis.

iOS 9 has received 12% adoption in the last 24 hours and is being adopted similar to iOS 8 last year. However, one issue for it being substantially slow compared to iOS 7 is that servers are having trouble keeping up right now as people update.

Sebagai perbandingan, tingkat adopsi iOS 9 lebih rendah ketimbang tingkat adopsi iOS 8 pada periode yang sama tahun lalu. Kala itu, tingkat adopsi iOS 8 oleh pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch tercatat sebanyak 16 persen dalam waktu 24 jam.


Baca juga:


Proses update iOS 9 sendiri terbilang lebih mudah dari iOS 8 karena sistem operasi perangkat iOS baru yang dirilis Apple pada tanggal 16 September kemarin tidak menyita banyak ruang penyimpanan.

Kendati begitu, rendahnya tingkat adopsi iOS 9 disinyalir karena terjadinya gangguan dalam server Apple dimana banyaknya pengguna yang melakukan update secara berbarengan. Oleh karena itu, banyak pengguna menunda untuk melakukan update perangkatnya dengan iOS 9.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/17/ios-9-hits-12-percent-adoption-lagging-behind-ios-8/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest