Follow Us

Liputan iBoxing Week: Main Band dengan iRig 2

Bagus Hernawan - Jumat, 18 September 2015 | 16:08
Liputan iBoxing Week: Main Band dengan iRig 2

Hari Kamis 17 September 2015 lalu tim MakeMac datang ke acara iBoxing Week yang diadakan oleh iBox Indonesia. Gelaran yang diadakan di Central Park Mall – Atrium Laguna hingga besok Minggu ini cukup ramai dengan beragam acara. Nah kebetulan tim MakeMac kemarin datang disaat sesi jamming alias ngeband. Tidak sekedar band biasa, iRigFirstMusician yang terdiri dari 2 personil ini menggunakan produk iRig 2 sebagai senjata utamanya.

Kedua personil band ini masing-masing menggunakan keyboard dan gitar untuk ngejam bareng para penyanyi dari tim iBox dan juga aksi solo dari masing-masing. Hal paling menarik adalah penggunaan iRig 2 untuk membantu sang gitaris memainkan petikan gitar – tanpa setting peralatan audio yang repot dan banyak.

Usai acara saya baru tahu bahwa mas Indra yang memainkan gitar ini adalah pengguna iOS yang doyan banget main musik dan melakukan editing di iPhone atau pada komputer Mac miliknya. as Indra juga bercerita banyak hal tentang pengalaman perdananya mengenal iRig, lanjut ke iRig 2 dan beberapa produk lainnya.

Untuk kamu yang belum mengenal iRig 2, perangkat guitar interface ini punya fungsi yang sangat menarik untuk para gitaris dan musisi yang juga menggunakan produk Apple. Konfigurasinya juga sangat mudah.

Cukup siapkan iRig 2, gitar kesayangan kamu, sepasang kabel gitar ukuran 1/4" (untuk menghubungkan iRig 2 ke gitar dan ke amplifier tambahan) dan perangkat output sound seperti speaker atau heaphone kesayangan. Nah setelah itu hubungkan iPhone atau iPad deh ke iRig 2 lalu akses aplikasi yang mendukung. Seperti IK’s AmpliTube, Garage Band atau beragam hal lainnya. Fitur kendali tambahan berupa Gain dan Thru FX juga bisa dilakukan pada iRig 2 ini – tidak ada di versi perdananya.

Apa saja sih kelebihan iRig? Banyak! Salah satunya dengan membawa iRig, gitaris dapat mengatur beragam virtual Rig dari aplikasi AmpliTube misalnya yang membuat kamu tidak repot membawa-bawa barang fisiknya lagi ke atas panggung. Proses rekaman juga bisa dilakukan dari iRig lewat aplikasi yang mendukung fitur tersebut di perangkat iPhone, iPad atau komputer Ma yang terhubung ke jack 3.5 mm di iRig 2.

Bagaimana, tertarik mencoba iRig 2 atau ingin membelinya langsung? Silahkan datang ke iBoxing Week dan main ke stand iRig yang ada disana ya!


iBoxing Week, Pameran Produk Apple Terbesar & Terlengkap di Tanah Air


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest