Follow Us

WatchOS 2 Akhirnya Datang Juga!

Bagus Hernawan - Selasa, 22 September 2015 | 09:57
WatchOS 2 Akhirnya Datang Juga!

Setelah sempat batal rilis tanggal 16 September lalu, Apple akhirnya menghadirkan watchOS 2 bagi pengguna Apple Watch hari ini. Ya, sistem operasi terbaru untuk perangkat wearable device ini akhirnya dapat diunduh oleh pengguna umum.

To take advantage of its size and location on your wrist, Apple Watch was designed with its own unique operating system — watchOS. With watchOS 2, we’ve refined it. There are more faces to choose from. Faster, more powerful apps. Enhanced communication options. And innovative new ways to make your Apple Watch your own.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, hal paling menarik dari watchOS 2 adalah akses yang lebih leluasa bagi para pengembang aplikasi, terhadap beragam fitur di watchOS 2. Seperti sensor yang dibenamkan yaitu Taptic Engine, pemantau detak jantung, mikrofon dan accelerometer. Dengan hal ini pengembang juga dapat membuat aplikasi yang berjalan secara native di Apple Watch – bukan lagi bersifat ekstensi dari yang ada di iPhone. Menarik kan!

Sedangkan secara tampilan, watchOS 2 juga berubah cukup banyak. Sebut saja watch faces yang kini mendukung gambar latar belakang dari foto kamu atau time-lapse foto dari beragam tempat ternama di dunia. Lalu untuk akses di malam hari ketika mengisi daya, ada tampilan Nightstand mode untuk mengubah orientasi jam yang lebih mudah dinikmati.

Masih banyak hal menarik yang dapat kamu nikmati di watchOS 2. Seperti keamanan dengan Activation Lock, fitur balas email cepat, mode transit di app Maps dan Siri yang lebih cerdas. Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan Apple Watch? Buruan update dan bagikan review kamu terhadap performa watchOS 2 ya!


Apple Rilis Apple Watch Sport Rose Gold, Yellow Gold & Ragam Tali Baru


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest