Follow Us

Kualitas Foto Kamera Milik iPhone 6s Dekati DSLR

Andri Alfansyah - Rabu, 23 September 2015 | 09:08
Kualitas Foto Kamera Milik iPhone 6s Dekati DSLR

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru akan memulai debutnya di sejumlah pasaran dunia pada hari Jumat lusa, namun banyak media sudah mendapatkan dan melakukan ulasannya masing-masing mengenai fitur-fitur terbarunya yang menakjubkan.

Salah satu fitur yang dimiliki iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang menjadi sorotan utama media tersebut adalah kameranya yang kini telah mengusung resolusi 12 MP, kemampuan merekam video berkualitas 4K, dan fitur Live Photos.

Seperti dilansir 9to5Mac, Time menyebut bahwa kualitas foto yang dihasilkan kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus mendekati kualitas setara kamera DSLR. Detil dan keseimbangan warna fotonya sangat bagus dengan saturasi warna tidak terlampau terang dan tajam.

Menurut Digital Spy, selain dilengkapi dengan resolusi 12 MP yang kualitasnya sudah meningkat, kamera iPhone 6s memiliki fitur shutter speed yang sangat responsif. Fitur Live Photos juga disebutnya sangat menarik.

Selanjutnya The Strait Times menyoroti fitur perekaman video 4K yang mampu diambil oleh iPhone 6s, terlebih oleh iPhone 6s Plus yang lebih baik karena sudah dibekali dengan fitur Image Optical Stabilization (OIS). Fitur OIS di kamera iPhone 6s Plus membuat perekaman video 4K tampil bebas goncangan ketika berjalan sekalipun.


Baca juga:


Tidak ketinggalan, kamera depan di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus buat mengambil foto selfie kini juga tampil lebih baik dengan resolusi 5MP dan fitur Retina Flash. Dalam ulasannya, Mobilesyrup mengkomparasikan perbedaan foto selfie dengan dan tanpa menggunakan Retina Flash. Hasilnya Retina Flash diklaim cukup membantu terutama dalam keadaan minim cahaya.

Selain kamera dengan kualitas yang jauh lebih baik dan mumpuni, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, memiliki segudang fitur lainnya yang sangat canggih. Sebut saja fitur 3D Touch yang akan menjadi nilai jualnya. Semua dalam duo iPhone 6s bisa kamu dapatkan pada tanggal 25 September jika kamu berada di AS, Singapura, Hong Kong, Australia, dan delapan negara lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/22/iphone-6s-plus-camera-performance-4k/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest