Follow Us

Aplikasi Pencatat Google Keep Akhirnya Tersedia di iPhone & iPad

Bagus Hernawan - Jumat, 25 September 2015 | 10:28
Aplikasi Pencatat Google Keep Akhirnya Tersedia di iPhone & iPad

Google akhirnya merilis aplikasi pencatat Google Keep bagi pengguna perangkat iOS. Ya, kini kamu dapat mencatat banyak hal menarik dalam tampilan khas Google Keep yang mirip kertas Post-It warna warni.

  • Capture, edit, share, and collaborate on your notes on any device, anywhere.
  • Add notes, lists, photos, and audio to Keep.
  • Organize your notes with labels and colors.
  • Set and forget. Get reminded about a note at the right time or place.
  • Record a voice memo and have it automatically transcribed.
  • Grab the text from an image to help you quickly find that note again through search

Fitur Lengkap, Tampilan Sederhana!

Di awal penggunaan kamu hanya perlu memilih akun email Google yang akan digunakan. Setelah itu nikmati sedikit tutorial yang diberikan dan langsung mencatat.

Nah bedanya Google Keep dengan aplikasi produktivitas sejenis adalah metode membuat catatan barunya. Pengguna tinggal tekan kolom Take a note di bagian bawah dan langsung buat judul dan isiannya. Selain berupa teks, Google Keep juga mendukung catatan audio dan juga foto serta mode catatan list.

Untuk membuatnya lebih mudah dan jelas terlihat, silahkan ubah warna latar belakang setiap kertas kamu ya. Misalnya merah untuk catatan ekstra penting, biru untuk agenda dari kampus atau beragam hal lainnya.


Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin menggunakan Google Keep dengan lebih profesional, silahkan coba fitur berbasis lokasi dan catatan bersama ya. Misalkan kamu dapat mengatur penanda lokasi pada catatan kuliah untuk secara otomatis menampilkan Google Keep jika kamu sudah berada di perpustakaan atau hal semacamnya. Sedangkan fitur catatan bersama akan membuat kamu dapat berbagi sebuah notes kepada teman lain yang juga menggunakan Google Keep. Menarik kan!

Sebagai catatan, selain dapat diakses lewat perangkat iOS, Google Keep juga tersedia dari website (keep.google.com) serta Chrome Web Store. Lengkap kan! Selamat mencoba ya.

Download Google Keep - Notes and lists ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest