Follow Us

(Video) Alasan Kamera iPhone 6s Plus Lebih Superior dari iPhone 6s

Andri Alfansyah - Jumat, 25 September 2015 | 16:02
(Video) Alasan Kamera iPhone 6s Plus Lebih Superior dari iPhone 6s

Perbedaan yang paling kentara antara iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bukan hanya terlihat dari layarnya saja, tapi juga kelengkapan fitur canggih yang ditanamkan Apple dalam kamera milik keduanya.

Walau sama-sama mengusung resolusi 12 megapiksel, kamera milik iPhone 6s Plus diklaim lebih baik karena telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan Digital Image Stabilization (DIS). Sedangkan iPhone hanya dilengkapi dengan DIS saja.

Dalam video komparasi yang diunggah Giga Tech, video 4K yang dihasilkan iPhone 6s Plus memiliki kualitas yang lebih unggul dari iPhone 6s. Fitur OIS yang dimilikinya mampu menstabilkan dan meminimalisir goncangan ketika digunakan untuk merekam video sambil berjalan tanpa bantuan alat macam steadycam.

Sedangkan kamera iPhone 6s yang tidak dilengkapi fitur OIS terlihat menghasilkan video 4K dengan kualitas di bawah kamera iPhone 6s Plus. Walau goncangannya tidak signifikan namun sedikit mengganggu.

Meski begitu, kamera iPhone 6s disebutkan hanya lebih baik digunakan untuk merekam video Full HD (1080 x 1920) dengan hadirnya fitur Digital Image Stabilization yang dimilikinya. Untuk merekam video 4K, kamera iPhone 6s tidak begitu efektif.

Penasaran dengan kualitas kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus? Saksikan videonya di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Komparasi kamera iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di atas bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilihnya. Buat kamu yang menginginkan iPhone dengan kamera dan fitur lengkapnya, maka jawabannya adalah iPhone 6s Plus. Sebaliknya buat yang tak terlalu mementingkan fitur OIS, kamu bisa memilih iPhone 6s yang tentunya berbanderol harga lebih murah.

[source site_name = “Giga Tech – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=WDq1QN1oLSw”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest