Follow Us

(Video) Komparasi Booting iOS 9.0.1 di iPhone 6 Vs. iPhone 6s

Andri Alfansyah - Senin, 28 September 2015 | 09:14
(Video) Komparasi Booting iOS 9.0.1 di iPhone 6 Vs. iPhone 6s

Jika sebelumnya beredar video pengujian iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam rendaman air selama satu jam, kini ada video dari iClarified yang menguji komparasi kecepatan booting iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan iOS 9.0.1.

Keempat iPhone yang dipilih dalam komparasi tersebut adalah model dengan kapasitas storage masing-masing 128 GB. Semua model iPhone pun telah diaktifkan dengan proses pengaturan yang sama sebelumnya.

Pemenang dalam komparasi itu adalah iPhone 6s dengan catatan waktu tercepat pada 14,167 detik. Disusul tempat kedua dan ketiga adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan catatan waktu masing-masing 17,167 detik dan 18 detik.

Di tempat paling bontot secara mengejutkan ada iPhone 6s Plus yang proses bootingnya memakan waktu hingga 18,458 detik. Walaupun sama-sama dilengkapi dengan RAM 2 GB seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus meraih hasil paling akhir.

iClarified menyatakan bahwa mereka melakukan pengujian tidak hanya sekali saja, melainkan berkali-kali. Hasilnya pun disebutkan masih tetap sama seperti sebelumnya.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple pun dispekulasikan telah melakukan perubahan pada storage 128 GB milik iPhone 6s Plus sehingga kecepatannya kalah cepat dibanding model iPhone lainnya. Hal ini mengingat mereka pernah mengalami isu di komponen TLC NAND Flash 128 GB buat iPhone 6 Plus.

Meski layar iPhone 6s Plus menyala paling akhir, kecepatan booting-nya masih terbilang cukup baik, yaitu berada di bawah 20 detik.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/51669/boot-speed-test-iphone-6s-and-6s-plus-vs-iphone-6-and-6-plus-video”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest