Follow Us

(Rumor) iPhone 7 Bakal Usung Material Casing Baru, Tahan Air dan Debu

Andri Alfansyah - Senin, 28 September 2015 | 12:00
(Rumor) iPhone 7 Bakal Usung Material Casing Baru, Tahan Air dan Debu

Usai peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Jumat pekan lalu, rumor mengenai iPhone 7 kembali menyeruak di ranah maya. Kabar terbaru dari Asia menyebutkan iPhone 7 bakal hadir dengan material casing baru.

Seperti dilansir dari Macotakara dari Weibo, Apple akan mengimplementasikan material baru yang tahan air dan debu buat iPhone 7 yang purnarupanya (prototype) saat ini tengah dalam tahap pengembangan.

According to an article posted on Weibo, Apple is developing iPhone with waterproof and dustproof functions toward the release next year, and they have already made its prototype.

According to another posting, Apple is going to adopt a frame using a new material next year, It is also said that iPhone 6s and iPhone 6s plus are the last ones that use the metallic frame.

Penggunaan metal aluminium disebutkan akan menjadi yang terakhir hadir buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Meski begitu, tidak ada informasi yang jelas soal material baru apa yang bakal Apple adopsikan buat iPhone 7.


Baca juga:


Tidak hanya itu, iPhone 7 dilaporkan akan mengusung layar LCD yang benar-benar rata (completely flat). Sayangnya, sumber yang sama tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud dengan layar LCD jenis tersebut.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sebelumnya secara mengejutkan bisa bertahan lama dalam rendaman air walau Apple secara teknis tidak melengkapinya dengan fitur itu. Pengujian yang dilakukan seorang pengguna membuktikan iPhone 6s masih bisa berfungsi setelah direndam air selama satu jam.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-28091.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest