Follow Us

Isu Panas Berlebih Ganggu Kinerja Lampu Kilat Kamera iPhone 6s

Andri Alfansyah - Senin, 28 September 2015 | 11:21
Isu Panas Berlebih Ganggu Kinerja Lampu Kilat Kamera iPhone 6s

Jika tahun lalu iPhone 6 mengalami isu bendgate di awal peluncurannya, kini isu baru yang tidak sedap menimpa iPhone 6s yang telah Apple luncurkan secara resmi pada akhir pekan lalu di 12 negara belahan bumi sana.

Seperti dilansir Redmonpie, sebagian kecil pengguna melaporkan mereka tidak bisa menggunakan lampu kilat (flash) di kamera iPhone 6s miliknya disebabkan mengalami isu panas yang berlebih hingga lebih dari 100 derajat fahrenheit (37,78 derajat celcius).

Sebagai perbandingan, iPhone 6 yang dilengkapi dengan prosesor A8 memiliki suhu maksimal sebesar 90 fahrenheit (32,22 celcius).

….some users complaining that their new phones run hotter than last year’s models. The iPhone 6 ran at around 90 degrees fahrenheit, whereas the new iPhone 6s with its supercharged CPU bubbles along at over 100 degrees.

Tampak dalam gambar, kamu harus mendinginkan iPhone 6s terlebih dahulu sebelum bisa mengaktifkan lampu kilat di kameranya.


Baca juga:


Peningkatan suhu di iPhone 6s yang menyebabkan lampu kilat kamera tak dapat diaktifkan tidak lain diklaim karena kencangnya performa prosesor A9 yang ada di dalamnya. Seperti diketahui prosesor A9 lebih cepat 70 persen dari prosesor A8 yang ada di iPhone 6.

Kendati begitu, isu panas di iPhone 6s dilaporkan hanya terjadi pada sebagian kecil pengguna. Jadi isu ini tak tak terlalu signifikan jika pengguna yang mengalaminya sebelumnya menggunakan iPhone 6s miliknya dengan beban kerja yang berat, seperti bermain game atau pun lainnya.

[source site_name = “Redmonpie” site_url = “http://www.redmondpie.com/some-iphone-6s-users-reporting-overheating-issues-screenshot/?pushup=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest