Follow Us

Xcode 7.0.1 Sembuhkan Masalah di Fitur App Thinning

Bagus Hernawan - Selasa, 29 September 2015 | 12:28
Xcode 7.0.1 Sembuhkan Masalah di Fitur App Thinning

Setelah sempat ramai minggu lalu dengan fitur App Thinning yang batal tersedia karena suatu masalah, minggu ini ada kejutan dari Apple. Mereka membereskan fitur baru yang diklaim bermasalah di iCloud ini, lewat pembaruan XCode 7.0.1 development tools untuk pengembang iOS, OS X, watchOS dan tvOS.

Catatan ini dinilai agak janggal. Ya, karena dalam informasi sebelumnya Apple mengatakan bahwa masalah di App Thinning ada di bagian iCloud.

It’s unclear if the fix in Xcode is all that’s required to patch the bug, which Apple originally said was related to an iCloud bug. In the release notes, Apple notes that Xcode 7.0.1 includes fixes for “bugs related to app thinning,” but doesn’t elaborate.

Namun bisa benar juga sih jika perbaikan yang diusung hadir lewat XCode 7.0.1, mengingat pengaturan dan pembagian assets untuk setiap aplikasi ada di XCode.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, App Thinning adalah fitur baru di iOS 9 untuk membuat pengguna secara otomatis mengunduh aplikasi dalam ukuran yang lebih kecil. Contohnya jika kamu mengunduh game di iPhone namun game tersebut menggunakan label universal alias tersedia juga di iPad. Dengan kehadiran App Thinning, dokumen untuk dukungan ke iPad tidak akan ikut diunduh. Beberapa sub-fitur yang ada di dalamnya adalah App Slicing, Bitcode dan On-Demand Resurces. Informasi lengkapnya dapat kamu baca di App Thinning di laman Apple Developer ya!

Download Xcode · Harga: Gratis

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/28/apple-app-thinning-xcode-7-0-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest