Follow Us

OS X El Capitan Resmi Dirilis, Unduh di Mac App Store Segera!

Bagus Hernawan - Kamis, 01 Oktober 2015 | 02:52
OS X El Capitan Resmi Dirilis, Unduh di Mac App Store Segera!

Setelah penantian panjang sejak WWDC 2015, Apple hari ini akhirnya merilis OS X El Capitan 10.11 bagi kamu pengguna publik. Untuk kamu yang belum tahu, OS X El Capitan adalah versi penyempurnaan dari OS X Yosemitedengan mengedepankan pengalaman pengguna yang lebih baik dan kecepatan akses. Bagi saya ada 3 fitur baru yang sangat menarik dan membuat OS X ini wajib untuk segera kamu unduh dan instal.

Tiga hal tersebut adalah Split View, app Notes baru dan juga peramban Safari baru yang memiliki beragam fitur menarik.

Bicara tentang Split View, fitur ini benar-benar mengubah cara pengguna dalam menikmati setiap detail dari pixel di komputer Mac. Terutama untuk kamu yang menggunakan MacBook Pro Retina 15 inci, kini dapat menikmati 2 aplikasi yang berjalan dengan penuh dalam tampilan fullscreen dengan tetap lega.

Lanjut ke app Notes, kini aplikasi pencatat ini tampil lebih maksimal dan menyenangkan. Pengguna bisa menikmati fitur list dengan detail tombol checklist, lampiran dokumen berupa foto, video serta tautan favorit hingga lokasi dari Maps! Menarik kan! Tentunya untuk penggunaan yang maksimal dengan iOS 9, silahkan atur fitur iCloud di Notes ya. Sehingga proses penambahan dan editing dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat.

Safari, peramban bawaan OS X ini sudah tiba di versi 9 pada OS X El Capitan. Dua fitur baru yang diberikan pada OS X El Capitan adalah Pinned Sites dan Mute Tab.

Sesuai dengan namanya, Pinned Tabs adalah mode untuk menyimpan website favorit kamu agar dapat diakses dengan mudah di bagian tab. Caranya cukup mudah, tinggal arahkan kursor mouse ke tab tersebut lalu klik kanan > Pin Tab. Nantinya tampilan tab tersebut akan menjadi mini dan berada di paling ujung kiri.

Fitur selanjutnya sudah lama saya tunggu yaitu Mute Tab. Kini pengguna dapat dengan cepat mengetahui tab mana yang sedang mengeluarkan suara audio dan mematikannya secara seketika. Fitur ini sangat cocok untuk kamu yang doyan mengakses banyak konten multimedia di beberapa tab dan sering bingung – musik dari video mana yang harus dimatikan.

Baca Juga:

Yuk Segera Update!

Masih banyak fitur menarik di OS X El Capitan yang dapat kamu nikmati jika telah mengunduh pembaruan ini. Sebut saja mode Mission Control yang lebih mudah diakses, Spotligh yang mendukugn Natural Language, app Mail baru, peningkatan Photos, Maps, dan yang gak kalah penting yaiut API Metal untuk yang doyan main game atau aplikasi desain kelas berat.

Segera unduh (kurang lebih 6GB) dan instal pembaruan OS X El Capitan dari tautan di bawah ini ya. Jangan lupa, pastikan kamu sudah melakukan beberapa langkah persiapan yang sudah saya bagikan berikut sebelum menekan tombol instal.

Download · Harga:

Persiapan Wajib Sebelum Update ke OS X El Capitan


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest