Follow Us

Apple Beli Lahan Baru Seluas 800 Ribu Meter Persegi di Oregon

Andri Alfansyah - Kamis, 01 Oktober 2015 | 10:45
Apple Beli Lahan Baru Seluas 800 Ribu Meter Persegi di Oregon

Apple dikabarkan telah membeli lahan kosong baru dengan luas mencapai 80 hektar atau 800 ribu meter persegi di kawasan Prineville, Oregon, Amerika Serikat.

Sebagaimana dilansir The Bulletin (via 9to5Mac), lahan baru yang berdekatan dengan fasilitas Apple sebelumnya dijual dengan harga $3,6 juta atau sekitar Rp 52 milyar. Apple disebut-sebut bakal membangun fasilitas data center barunya di sana.

McCabe said he expects Apple to apply for the same Oregon enterprise zone tax abatements it already enjoys on its existing facility. The 15-year agreements, created by the state to encourage development in counties with high unemployment rates, save companies millions of dollars in taxes on equipment and site improvements. In return, they must create a specific number of jobs that pay well above the county median wage.

Kabar mengenai rencana Apple untuk membangun data center barunya sudah mulai menyeruak sekitar bulan April lalu. Ketika itu, Apple telah mengajukan dokumen untuk pembangunannya yang diiketahui memakan biaya lebih dari $6 juta.


Baca juga:


Jauh sebelum ini, Apple pernah juga membeli lahan di kawasan Oregon dengan luas mencapai 640 ribu hektar pada 2012 silam. Apple menggelontorkan $5,6 juta dollar untuk memiliki lahan tersebut.

Kehadiran fasilitas data center baru tersebut dilaporkan untuk menyokong layanan-layanannya yang berbasiskan penyimpanan awan (iCloud). Dengan tambahan lahan baru, Apple kini memiliki lahan seluas sekitar 1,4 juta hektar yang diharapkan cukup untuk layanan penyimpanan awannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/29/apple-purchases-200-acres-of-land-in-oregon-to-further-expand-its-server-farms/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest