Follow Us

Cara Rahasia Mengembalikan Three Finger Drag di OS X El Capitan

Bagus Hernawan - Senin, 05 Oktober 2015 | 11:33
Cara Rahasia Mengembalikan Three Finger Drag di OS X El Capitan

Sistem operasi OS X El Capitan yang sudah hadir untuk publik punya beberapa pengaturan yang wajib kamu tahu. Salah satunya adalah mode Three Finger Drag yang sekarang menghilang dari bagian System Preferences > Trackpad. Jangan kecewa dulu, kamu masih bisa menikmati mode ini kok! Hanya letak pengaturannya saja yang berubah.

Mengenal Three Finger Drag

Saya yakin ada sebagian dari kamu yang belum mengenal fitur ini. Three Finger Drag adalah simulasi dari mode gabungan dari tekan + tahan mouse. Pengguna tinggal menempelkan 3 jari di Trackpad perangkat komputer Mac (MacBook, MacBook Pro, MacBook Air) lalu seret ke arah yang dibutuhkan.Bisa berupa barisan teks yang akan kamu seleksi atau jendela utama sebuah aplikasi.


Baca Juga:

Langsung Aktifkan di OS X El Capitan Yuk!

  1. Buka System Preferences dari Dock atau panggil langsung lewat Spotlight.
  2. Masuk ke Accessibility (barisan keempat, ujung kanan).
  3. Di dalam Accessibility silahkan cari Mouse & Keyboard > Trackpad Options.
  4. Pada kolom Enable Dragging silahkan pilih Three Finger Drag lalu aktifkan tanda checklist di sebelah kirinya. Tekan OK lalu tutup System Preferences kamu ya.
Nah sekarang langsung cobain deh, buka sebuah dokumen teks kamu. Lalu tempelkan 3 jari di atas trackpad dan arahkan ke kanan atau kiri dari barisan teks tadi. Apakah fitur ini sudah berfungsi?

Selamat mencoba ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest