Follow Us

“Apple Ring”, Perangkat Wearable Canggih Berikutnya dari Apple

Andri Alfansyah - Senin, 05 Oktober 2015 | 15:38
“Apple Ring”, Perangkat Wearable Canggih Berikutnya dari Apple

Apple Watch yang diluncurkan tahun ini tampaknya tak akan menjadi perangkat wearable satu-satunya yang dilahirkan Apple. Pasalnya, Apple dikabarkan tengah menyiapkan diri untuk menelurkan perangkat wearable lebih mungil nan canggih buat dipakai di jemari.

Seperti dilansir International Business Times, Apple telah mematenkan perangkat elektronik dengan nama Apple Ring pada tanggal 1 April lalu atas nama Marcos Regis Vescovi dan Marcel van Os sebagai dua orang penemunya.

Dijelaskan dalam paten yang baru saja dipublikasikan United States Patent dan Trademark Office, Apple Ring adalah perangkat komputer mini dengan layar sentuh yang bisa dioperasikan via suara, gerakan, dan sentuhan untuk mengendalikan perangkat dengan layar lebih besar.

A user controls an external electronic device with a finger-ring-mounted touchscreen that includes a computer processor, wireless transceiver, and rechargeable power source; the ring is worn on a first finger receives an input from a second finger, selects one of a plurality of touch events associated with the input, and wirelessly transmits a command associated with the touch event to the external electronic device.

Di dalam Apple Ring tersemat sejumlah teknologi canggih seperti mikrofon, sensor gerakan, efek getar, sensor biometrik, kamera, baterai yang dapat diisi ulang, dan layar sentuh dengan ukuran yang sangat kecil.

Dalam implementasinya, Apple Ring dijelaskan dapat juga digunakan pengguna untuk menggambar rangkaian huruf di layar sentuhnya untuk kemudian dikirimkan ke perangkat eksternal macam iPhone.


Baca juga:


Sensor biometrik yang dimiliki Apple Ring juga memungkinkan perangkat tersebut berfungsi layaknya Touch ID buat otentifikasi pengguna dan otorisasi pembayaran layanan Apple Pay.

Walau Apple telah mengajukan paten Apple Ring, tidak ada informasi bagaimana wujud desain dan kapan perangkat wearable tersebut bakal diluncurkan. Namun begitu, inovasi baru Apple ini tentunya layak untuk ditunggu kehadirannya di masa mendatang.

[source site_name = “IBT” site_url = “http://www.ibtimes.com/apple-ring-patent-application-apple-inc-reveals-finger-worn-computing-device-2122715?ft=c69n9”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest