Follow Us

Apple Akuisisi Startup Pengembang Kecerdasan Buatan buat Smartphone

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Oktober 2015 | 14:56
Apple Akuisisi Startup Pengembang Kecerdasan Buatan buat Smartphone

Akuisisi demi akuisisi terhadap perusahaan baru kembali dilakukan Apple. Setelah mengakuisisi VocalIQ yang dikenal dengan platform pengenalan suara cerdasnya antar perangkat elektronik, mereka dikabarkan telah mengakusisi perusahaan baru.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Apple telah mengakuisisi perusahaan startup bernama Perceptio yang mengembangkan teknologi yang memungkinkan perusahaan menjalankan sistem kecerdasan buatan canggih dalam perangkat smartphone.

Apple melalui perwakilannya, Colin Johnson, mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi Perceptio. Meski begitu, mereka tidak merinci secara jelas tujuan dan rencana dari pembelian perusahaan tersebut.

“Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plans”.

Teknologi Perceptio yang didirikan oleh Nicolas Pinto and Zak Stone memiliki keunggulan dalam menggunakan data serendah mungkin untuk kemudian dibagikan para pengguna smartphone.


Baca juga:


Dua orang pendiri Perceptio merupakan peneliti yang mengembangkan sistem pengenalan gambar atau foto dengan menggunakan pembelajaran yang cerdas. Sistem kecerdasaan buatannya memungkinkan smartphone untuk mengklasifikasikan foto tanpa harus menarik data yang besar dari server.

Akusisi Perceptio oleh Apple sendiri merupakan langkah yang tepat dan sejalan dengan strateginya untuk meminimalisir konsumsi data yang besar dalam perangkat iPhone di masa datang.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2015-10-05/apple-acquires-startup-developing-advanced-ai-for-phones”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest