Follow Us

Lookmark: Bookmark Cerdas Khusus Aplikasi di App Store

Bagus Hernawan - Selasa, 06 Oktober 2015 | 16:08
Lookmark: Bookmark Cerdas Khusus Aplikasi di App Store

Saya biasa mendapatkan tautan untuk sebuah aplikasi di App Store dari teman atau keluarga. Jika sedang mendapatkan koneksi internet yang oke, pasti donk langsung diunduh. Nah bagaimana jika saat itu tidak ada koneksi yang stabil untuk mengunduh dan kamu gampang lupa? Mudah, gunakan saja Lookmark! Aplikasi ini bersifat seperti bookmark, namun berisi daftar aplikasi yang sudah kamu tandai di App Store. Yuk bahas secara lengkap!

Mengenal Lookmark

Seperti pembahasan saya di awal, Lookmark adalah aplikasi yang menggunakan fitur mirip bookmark di peramban Safari namun untuk daftar aplikasi di App Store. Pengguna bisa memanfaatkan Lookmark untuk menyimpan tautan aplikasi dari App Store lewat perambang di komputer (Google Chrome) atua langsung dari App Store di perangkat iOS.

Lookmark juga mendukung mode notifikasi cerdas. Pengguna bisa mengatur pemberitahuan jika sudah terhubung ke jaringan WiFi agar Lookmark mengirimkan notifikasi berupa slide to download.

Yuk Langsung Cobain!

Silahkan unduh Lookmark secara gratis di App Store. Nah setelah itu buat akun yang diperlukan oleh aplikasi ini ya. Gampang kok, hanya nama, email dan password saja. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi di email tersebut ya.

Masuk ke aplikasi Lookmark, silahkan lakukan pengaturan notifikasi ya. Tekan ikon di kiri atas lalu masuk ke bagian Notifications. Tekan ON pada tombol New lookmarks dan When connected to WiFi ya.

Oke, sekarang saatnya mencoba Lookmark di App Store. Cari salah satu aplikasi favorit kamu yang belum diunduh, lalu masuk ke tampilan utamanya. Selanjutnya tinggal tekan ikon Share Extension di kanan atas. Swipe dari kanan ke kiri di bagian atas lalu masuk ke More. Aktifkan Lookmark dan kembali ke tampilan sebelumnya untuk menekan tombol tersebut.

Sekarang aplikasi kamu sudah tersimpan di Lookmark untuk diunduh pada kesempatan berikutnya. Caranya mudah saja, tinggal tekan salah satu nama aplikasi tersebut di list Lookmark untuk menampilkan jendela unduhan App Store. Menarik kan!

Ingin menggunakan Lookmark dengan lebih lengkap? Silahkan unduh Lookmark Chrome Extension dan login menggunakan akun yang sama untuk dukungan di peramban pada komputer kamu.


Baca Juga:

Buruan Unduh!

Saya sudah mencoba Lookmark dan sangat menikmati aplikasi ini untuk menyimpan beragam aplikasi yang belum sempat diunduh. Mode notifikasi jika sudah terhubung ke WiFi juga menjadi kelebihan pada Lookmark. Penasaran dan ingin segera mencobanya? Buruan unduh Lookmark dari tautan di bawah ini ya!

Download Lookmark ร‚ยท Harga: Gratis


Kelola Fitur Auto Update Mac App Store di OS X Yosemite


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest