Follow Us

Film Steve Jobs Produksi Universal Pictures Ditentang Istri Mendiang

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Oktober 2015 | 16:06
Film Steve Jobs Produksi Universal Pictures Ditentang Istri Mendiang

Jika sebelumnya co-founder Apple Steve Wozniak sangat memuji film Steve Jobs yang produksinya diambil alih Universal Pictures, tidak begitu halnya dengan istri mendiang Steve Jobs Lauren Powell Jobs yang sangat tidak setuju dengan kehadirannya.

Seperti dilaporkan Wall Street Journal (via 9to5Mac), Lauren Powell Jobs telah berulang kali melakukan pemblokiran film Steve Jobs dengan melakukan lobi-lobi terhadap Sony Pictures Entertainment dan Universal Pictures.

Ms. Jobs repeatedly tried to kill the film, according to people familiar with the conversations. She lobbied, among others, Sony Pictures Entertainment, which developed the script but passed on the movie for financial reasons, and Universal Pictures, which is releasing the $33.5 million production on Friday …

Alasannya, Lauren Powell Jobs merasa bahwa naskah film tersebut sangat mengganggunya karena tidak akurat dan menggambarkan Steve Jobs sebagai seorang yang kejam dan tidak manusiawi.

“She refused to discuss anything in Aaron’s script that bothered her despite my repeated entreaties,” producer Scott Rudin said in an emailed response to questions from the WSJ. He said Ms. Jobs “continued to say how much she disliked the book, and that any movie based on the book could not possibly be accurate.”

Bukan hanya Lauren Powell Jobs, CEO Tim Cook sebelumnya juga pernah mengkritik bahwa film Steve Jobs produksi Universal Pictures sangat mencari-cari kesempatan dan untung. Ia menyatakan bahwa hal tersebut bukan termasuk dunia Apple.


Baca juga:


Bahkan, Bill Campbell yang adalah teman dan mantan anggota dewan direksi Apple menyebut film tersebut digambarkan secara negatif dan tidak adil. Steve Jobs tidak muncul untuk membela dirinya dalam film itu, ujarnya.

Universal Pictures tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh upaya lobi yang dilakukan Lauren Powell Jobs mengenai film Steve Jobs yang ditulis Aaron Sorkin itu. Pasalnya, mereka akan merilisnya sesuai jadwal serentak bioskop-bioskop di seluruh dunia pada tanggal 9 Oktober mendatang.

[source site_name = “Wall Street Journal” site_url = “http://www.wsj.com/articles/apple-co-founders-allies-take-aim-at-hollywood-over-steve-jobs-1444000308”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest