Follow Us

Jumlah Pengguna iOS 9 Sudah Tembus Lebih dari 50% Dalam 3 Minggu

Andri Alfansyah - Kamis, 08 Oktober 2015 | 14:39
Jumlah Pengguna iOS 9 Sudah Tembus Lebih dari 50% Dalam 3 Minggu

Sistem operasi mobile iOS 9 kini telah memasuki minggunya yang ketiga. Lantas berapa tingkat penggunaannya di perangkat iPhone 6, iPad, dan iPad touch sekarang?

Seperti dilansir iMore dalam laman App Store Distribution per tanggal 5 Oktober lalu, Apple mencatat jumlah pengguna yang telah memasang iOS 9 di perangkatnya telah menembus angka 57 persen sejak diluncurkan pada 16 September lalu.

Tingkat penggunaan iOS 9 ini lebih cepat ketimbang tingkat penggunaan iOS 8 pada periode yang sama tahun lalu. Saat itu, jumlah pengguna iOS 8 mencapai 47 persen.


Baca juga:


Sementara itu, pengguna yang masih enggan beranjak dari iOS 8 berjumlah sekitar 33 persen. Disusul kemudian oleh iOS 7 dan iOS versi lawas lainnya dengan persentase mencapai 10 persen.

Ukuran update iOS 9 yang mencapai 1GB dan mendukung banyak perangkat iOS disebutkan menjadi faktor cepatnya adopsi iOS 9 oleh para pengguna. Faktor lainnya yang mendorong populernya sistem operasi baru ini adalah kehadiran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang sudah barang tentu dilengkapi dengan iOS 9.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/ios-9-now-installed-57-ios-devices”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest