Follow Us

Beberapa Pengguna Tidak Bisa Akses Email dengan Akun POP3 di iOS 9

Andri Alfansyah - Senin, 12 Oktober 2015 | 11:44
Beberapa Pengguna Tidak Bisa Akses Email dengan Akun POP3 di iOS 9

Begitu iOS 9 meluncur pada pertengahan September lalu, belum lama ini tidak sedikit pengguna melaporkan menemukan masalah dalam membuka email yang ada attachment-nya dalam aplikasi Mail dengan akun POP3.

Seperti dilansir MacRumors dari Forum Diskusi Apple, sebagian pengguna mendapatkan pesan eror berbunyi bahwa email baru atau lama belum terunduh dari server ketika mereka membukanya di beberapa perangkat berbeda.

I am having exactly the same issue. Many of my old mails on my iPad just saying not yet downloaded from the server. I am using a pop account on both my iPad and windows live mail. I have tried deleting my email accounts and adding back in. Even some emails that were received this morning are now showing as not being downloaded from the server.

Sementara menghapus dan menambahkan akun tidak bisa memperbaiki masalah ini, aplikasi email klien dari pihak ketiga dilaporkan dapat membuka email dengan akun POP3. Hanya saja ketika mematikan Wi-Fi, para pengguna yang ingin membaca kembali email tidak mengakses gambar walau mereka masih bisa mengakses email beserta attachment-nya.

Apple pun menjawab bahwa permasalah ini terjadi karena salah satu perangkat digunakan pengguna untuk menghapus salinan email dari server. Oleh karena itu, mereka diminta untuk memeriksa pengaturan email di semua perangkat yang dimilikinya.

This issue usually starts if one of the devices/computers that was setup with this email account has been configured to remove a copy of emails on the server. If this is the case, the customer will need to check the settings of all the devices and computers that are running this email account.

iOS leaves messages on the POP3 server by default. iOS never stores email permanently, whether POP3 or IMAP. If they are removed from the server by another device then this issue can occur.

A test that you may want to do to confirm this is to have the customer produce the error by opening one affected mail on the iOS device, and then locate that specific email on his webmail. If not found, then the device is behaving as expected. If found, please try to forward it to the same mailbox and see if the same issue occurs.


Baca juga:


Update iOS 9.0.2 yang Apple luncurkan beberapa waktu lalu ternyata belum memperbaiki masalah tidak bisa diaksesnya email POP3 ini. Walau tidak diketahui kapan Apple bakal memperbaiki masalah ini di update iOS 9 berikutnya, perbaikan terhadap isu ini diharapkan akan hadir dalam iOS 9.1 yang Apple telah siapkan.

Nah, apakah kamu mengalami isu yang sama dalam mengakses email POP3 seperti di atas? Sampaikan pengalamanmu di kolom di bawah ini ya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/10/09/ios-9-pop-email-account-issues/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest