Follow Us

Letter Sealing: Fitur Keamanan Ekstra dari LINE

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:49
Letter Sealing: Fitur Keamanan Ekstra dari LINE

Aplikasi messenger dengan beragam fitur menarik dan stiker nggemesin, LINE baru saja mengumumkan fitur keamanan baru. Menggunakan nama Letter Sealing, metode keamanan ini berbasis End-To-End encryption (E2EE). Intinya sih pesan yang kamu kirim dan terima, diklaim tidak bisa diretas via perangkat lain atau aplikasi pihak ketiga, karena menggunakan sistem keamanan yang melekat pada perangkat tersebut. Ya, tidak pada server atau berbasis pada keamanan akun email saja misalnya.

..Letter Sealing enables a stronger encryption communication system known as End-To-End encryption (E2EE). This method of secure communication facilitates uncrackable encryption by scrambling the chat content with a key, which is stored only in user device instead of a centralized server.

Di awal rilisnya ini fitur Letter Sealing hanya tersedia untuk chat personal (kamu dan salah satu teman – bukan grup chat), serta keamanan untuk Location Sharing. Diharapkan metode keamanan baru ini akan terus diperluas ke beragam fitur chat di LINE yang membutuhkan.


Baca Juga:

Penasaran untuk mencoba mode keamanan ini di app LINE pada perangkat iPhone kamu? Silahkan update LINE ke vers 5.5 atau yang lebih baru. Setelah itu masuk ke More > Settings > Chats & Voice Calls > Letter Sealing ON. Sebagai catatan, kedua belah pihak yang ingin melakukan chat dengan keamanan ini harus sudah menyalakan Letter Sealing ya.

Segera unduh pembaruan LINE dan selamat mencoba fitur Letter Sealing ya!

Download LINE · Harga: Gratis

[source site_name = “LINE” site_url = “http://linecorp.com/en/pr/news/en/2015/1107”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest