Follow Us

Apple Resmi Merilis iMac 21.5 Inci Retina Display 4K

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Oktober 2015 | 11:36
Apple Resmi Merilis iMac 21.5 Inci Retina Display 4K

Setelah lama mendapatkan beragam rumor, akhirnya perangkat iMac 21.5 inci Retina Display 4K resmi dirilis. Dalam waktu yang bersamaan, Apple juga menghadirkan jajaran spesifikasi baru untuk iMac 27 inci Retina Display 5K.

Apple® today updated the entire iMac® family, bringing a stunning new Retina® 4K display to the 21.5-inch iMac for the first time and the Retina 5K display to every 27-inch iMac.

iMac 21.5 Inci Retina Display 4K

Resolusi layar adalah catatan paling utama pada pembaruan perangkat ini. Kini pengguna dapat menikmati pengaturan resolusi layar hingga 4096 x 2304 dan teknologi P3 Color Gamut untuk menambilkan rentan warna yang 25% lebih banyak. Semuanya dikemas dalam display dengan basis warna sRGB untuk menampilkan gambar yang lebih detail, tajam dan vivid.

Bagaimana dengan spesifikasi perangkat keras lainnya? CPU yang diusung masih menggunakan keluaraga dari Intel yaitu 3.1 Ghz quad-core i5. Sedangkan untuk kapastias penyimpanan yang digunakan 1TB beserta RAM 8GB – 1867 Mhz LPDDR3. Kartu grafis yang diusung menggunakan Intel Iris Pro Graphics 6200. Berikut ini informasinya dalam bentuk list:

iMac 21. 5 inci Retina Display 4K ($1499)– 3.1GHz quad-core Intel Core i5 (Turbo Boost up to 3.6GHz)– 8GB of 1867MHz LPDDR3 onboard memory– 1TB (5400-rpm) hard drive– Intel Iris Pro Graphics 6200

Sebagai catatan, pengguna dapat memesan iMac ini dengan sistem BTO (Build to Order) alis custom dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Misalkan peningkatan RAM ke 16 GB, teknologi Fusion Drive 2TB atau SSD 256 GB. Tentunya hal tersebut baru bisa dilakukan pada negara yang memilii toko fisik Apple Store atau layanan Apple Online Store.

iMac 27 Inci Retina Display 5K

Jika tahun lalu hanya ada 1 jenis iMac 5K, tahun ini Apple langsung menghadirkan 3 pilihan spesifikasi yang dapat kamu beli. Sayangnya hal ini menyebabkan iMac 27 inci non Retina Display tidak lagi dijual di Apple Store. Berikut ini 3 lini iMac 5K:


Baca Juga:

Aksesoris Baru

Selain menghadirkan iMac 4K, Apple juga merilis versi baru untuk 3 perangkat input andalannya – Magic Mouse 2, Magic Trackpad 2 dan juga Magic Keyboard. Setiap pembelian iMac 4K dan 5K generasi terbaru ini akan mendapatkan Magic Mouse 2 dan Magic Keyboard.

Sedangkan untuk Magic Trackpad 2 yang menggunakan teknologi Force Touch dapat dibeli dengan harga $129. Pengguna umum juga bisa membeli Magic Mouse 2 secara terpisah dengan harga $79 serta Magic Keyboard dengan harga $99.

Teknologi paling menarik dari 3 perangkat baru ini adalah baterai buit in alias tidak memerlukan baterai pengganti lagi. Kamu cukup mengandalkan kabel Lightning to USB untuk mengisi daya – persis sama dengan teknologi Siri Remote di Apple TV terbaru. Informasi lengkap untuk teknologi dari 3 perangkat baru ini akan saya bahas di artikel terpisah.

Bagaimana, berminat untuk membeli iMac 4K jika sudah tersedia di Indonesia? Atau masih ingin bertahan dengan iMac kesayangan kamu sekarang? Bagikan di kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest