Follow Us

iMovie for OS X Akhirnya Mendukung Video 4K & Import Editing

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Oktober 2015 | 10:17
iMovie for OS X Akhirnya Mendukung Video 4K & Import Editing

Tepat setelah merilis iMac 21 inci Retina Display 4K di laman Apple.com, pembaruan iMovie bagi pengguna OS X resmi tersedia. Kali ini Apple menghadirkan dukungan yang lama dinanti, mode editing dan simpan video dalam resolusi 4K! Gak hanya itu, ada beragam fitur pelengkap dan mode yang akan memudahkan kamu mengedit video.

Berikut ini beberapa kutipan pembaruan iMovei 10.1 bagi pengguna OS X:

  • Create and share movies at stunning 4K resolution (3840 x 2160) on compatible Mac computers
  • Create and share movies with 1080p HD video at 60 frames per second for smoother, more true-to-life action
  • Import movies and trailers from iMovie for iOS (version 2.2 and later), so you can start editing on an iOS device and finish on your Mac
  • Redesigned Media view lets you see more of your library while browsing videos and photos
Catatan pertama adalah mode membuat dan membagikan video 4K di iMovie. Sebagai catatan, kamu harus menggunakan perangkat komputer Mac yang mendukung ya – komputer Mac tahun 2011 atau yang lebih baru dan minimal 4GB RAM. Sedangkan mode playback dengan resolusi 4K hanya dapat digunakan pada perangkat iMac Retina Display atau Mac Pro 2013.


Baca Juga:

Pembaruan lain yang tidak kalah seru adalah fitur mengolah editing video yang kamu buat di iPhone atau iPad, untuk diteruskan pada perangkat komputer Mac. Cara ini pastinya sangat menarik untuk kamu yang terkadang merasa kurang puas dengan layar iPhone yang kecil dan ingin melanjutkan hobi edit video di iMac misalnya. Nah untuk menunjang mode ini, Apple juga sudah merapikan ulang Media View untuk menampilkan library berisi foto dan video dengan lebih manis.

Masih banyak hal baru yang dapat kamu nikmati di iMovie 10.1 ini. Silahkan langsung unduh dan selamat menikmati beragam fitur barunya. Sebaga catatan, pastikan koneksi internet kamu mencukupi ya karena iMovei for OS X berukuran 2 GB lebih.

Download iMovie · Harga: Gratis


Apple Resmi Merilis iMac 21.5 Inci Retina Display 4K


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest