Follow Us

Apple Umumkan Program Baru Kepemilikan Saham Terbatas Bagi Pegawai

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Oktober 2015 | 09:12
Apple Umumkan Program Baru Kepemilikan Saham Terbatas Bagi Pegawai

CEO Apple Tim Cook baru saja mengumumkan sebuah program baru yang memungkinkan semua pegawainya bisa mendapatkan kesempatan menguntungkan untuk menjadi pemegang saham terbatas (Restricted Stock Unit) di Apple.

Kepemilikan unit saham terbatas tersebut diumumkan Tim Cook dalam surel resminya kepada para pegawai. Sebagaimana diperoleh 9to5Mac, program baru ini tersedia bagi para pegawai di semua divisi termasuk pegawai di ritel Apple Store dan AppleCare.

This year, I’m excited to let you know that the Executive Team has created a new program for stock ownership through RSU grants. It’s designed to reach employees who were not previously eligible, including many in our amazing retail and AppleCare teams.

This new program extends eligibility to everyone not covered by other RSU programs, effectively making everyone who works at Apple eligible for an RSU grant. This is an unusual step, and very special — just like our team.

Menariknya, para pegawai dalam program itu bisa membeli unit saham terbatas di Apple dengan diskon harga khusus. Unit saham terbatas yang dijual dilaporkan bernilai antara $1.000 – $2.000. Nilai saham bisa meningkat tergantung lamanya jangka waktu bekerja, posisi, dan proyek yang dikerjakan pegawai.


Baca juga:


Sebelumnya, program kepemilikan saham di Apple terbatas pada para pegawai dengan jabatan tinggi. Namun, program baru ini membuka peluang bagi semua pegawainya bisa memiliki saham.

Apple mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk terima kasih mereka kepada para pegawai yang telah bekerja dengan keras dan merupakan aset penting yang dimilikinya. Mereka pun diharapkan bisa terus memberikan kontribusi pentingnya kepada Apple dengan adanya program baru itu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/14/tim-cook-memo-apple-launches-rsu-shares-program-for-all-employees-to-retain-talent/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest