Follow Us

Apple Tanggapi Kekhawatiran Pengguna Soal Fitur Wi-Fi Assist di iOS 9

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Oktober 2015 | 11:10
Apple Tanggapi Kekhawatiran Pengguna Soal Fitur Wi-Fi Assist di iOS 9

Fitur Wi-Fi Assist di iOS 9 yang diluncurkan Apple pada pertengahan bulan lalu dikabarkan membuat banyak pengguna merasa khawatir akan membengkaknya penggunaan data internet melalui koneksi selular.

Oleh karena itu, Apple dalam laman Support miliknya memberikan penjelasan mengenai rincian bagaimana fitur Wi-Fi Assist bekerja atau aktif dalam situasi ketika koneksi Wi-Fi berjalan lambat.

Seperti dilansir Six Colors, Apple mengatakan bahwa fitur Wi-Fi Assist tidak akan aktif ketika kamu kamu menggunakan data internet secara roaming, hanya akan aktif pada aplikasi yang berjalan di background, dan tidak aktif pada aplikasi pihak ketiga yang mengunduh file media dan email.

  • Wi-Fi Assist will not automatically switch to cellular if you’re data roaming.

  • Wi-Fi Assist only works when you have apps running in the foreground and doesn’t activate with background downloading of content.

  • Wi-Fi Assist doesn’t activate with some third-party apps that stream audio or video, or download attachments, like an email app, as they might use large amounts of data.

Fungsi Wi-Fi Assist sendiri memungkinkan iPhone beralih menggunakan koneksi data selular secara otomatis ketika Wi-Fi berjalan lambat sehingga kamu bisa terus terkoneksi dengan internet. Kamu bisa menggunakan fitur Wi-Fi ini hampir untuk semua aplikasi Safari, Apple Music, Mail, Maps, dan lain sebagainya.

Untuk mengaktifkan atau mematikan fitur Wi-Fi Assist ini, kamu bisa mengaturnya di menu Settings -> Cellular -> Wi-Fi Assist.


Baca juga:


Sementara sebagian pengguna merasa terbantu dengan fitur Wi-Fi Assist ini ketika jeleknya koneksi Wi-Fi, kehadirannya di satu sisi tak pelak membuat tidak sedikit pengguna dengan rencana internet merasa was-was akan habisnya rencana data internet mereka dengan cepat. Tapi Apple kini telah menanggapi kekhawatiran para pengguna tersebut.

[source site_name = “Six Colors” site_url = “http://sixcolors.com/link/2015/10/apple-details-wi-fi-assist-feature/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest