Follow Us

Intel Siap Sediakan Chip Modem LTE dan System On Chip buat iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 19 Oktober 2015 | 09:20
Intel Siap Sediakan Chip Modem LTE dan System On Chip buat iPhone 7

Perusahaan pembuat chip raksasa Intel dikabarkan telah menyepakati kerjasama bareng Apple untuk menyediakan komponen chip modem LTE buat iPhone generasi mendatangnya yang bakal dinamakan iPhone 7.

Dalam kerjasama ini sebagaimana dilansir Venture Beat, Intel telah membentuk tim yang terdiri atas 1.000 engineer untuk membuat chip modem LTE 7360 buat sebagian iPhone generasi berikutnya.

Intel now has a thousand people or more working to outfit a 2016 iPhone with its lauded 7360 LTE modem chip

…Intel is pulling out the stops to supply the modems for at least some of the iPhones Apple manufactures in 2016. This phone will likely be the iPhone 7.

Intel sendiri dilaporkan bakal mulai memproduksi chip modem LTE 7360 secara massal pada akhir tahun ini. Diharapkan pada tahun depan, chip modem LTE ini akan siap dipasok ke perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

Di mata Intel, kerjasama barunya ini sangat penting mengingat Apple adalah klien terbesar yang tidak disangsikan bakal memesan komponen dalam jumlah yang sangat masif kepada mereka. Terlebih iPhone adalah smartphone yang sangat populer di dunia.

Kendati begitu, Apple masih menunggu apakah Intel mampu menyediakan model LTE buat iPhone 7. Jika mereka mampu menyediakannya sesuai pesanan, kerjasamanya dengan Apple akan dibawa ke tingkat berikutnya.


Baca juga:


Apple dilaporkan bakal merancang System-On-a-Chip (SOC) yang terdiri atas prosesor Ax dan model LTE dari Intel. Penggunaan SOC tersebut diharapkan bakal meningkatkan performa dan manajemen baterai yang lebih baik di iPhone tahun depan.

Produksi SOC tersebut nantinya bakal diserahkan kepada Intel dengan menggunakan proses fabrikasi 14 nanometer. TSMC dan Samsung sebelumnya menyediakan prosesor dengan proses fabrikasi 14 nanometer dan 20 nanometer buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Apple bahkan tertarik dengan kemampuan Intel dalam memproduksi chip prosesor dengan proses fabrikasi 10 nanometer.

Masuknya Intel ke bisnis chip mobile buat iPhone tidak salah bakal menjadikan mereka pemain besar dan akan berhadapan langsung dengan Qualcomm yang juga menyediakan komponen modem buat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

[source site_name = “Venture Beat” site_url = “http://venturebeat.com/2015/10/16/intel-has-1000-people-working-on-chips-for-the-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest