Follow Us

Tim Cook: Apple TV 4 Siap Hadir di Pasaran Minggu Depan

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Oktober 2015 | 12:48
Tim Cook: Apple TV 4 Siap Hadir di Pasaran Minggu Depan

CEO Apple Tim Cook secara resmi mengumumkan bahwa perangkat Apple TV generasi keempat akan mulai tersedia untuk dipesan para konsumen pada hari Senin minggu depan dan akan dikirimkan pada akhir pekannya.

Hal tersebut diungkapkan Tim Cook dalam wawancaranya bareng The Wall Street Journal di konferensi WSJD.Live 2015 yang saat ini tengah berlangsung di Laguna Beach, California, Amerika Serikat, sebagaimana dilansir dari 9to5Mac.

Bukan hanya soal Apple TV, Tim Cook dalam konferensi WSJD.Live 2015 juga berbicara berbagai topik menarik lain, seperti jumlah penjualan Apple Watch, jumlah pelanggan berbayar Apple Music, iPhone, dan lain sebagainya.

Mengenai perangkat Apple Watch, Tim Cook menolak membeberkan jumlah penjualannya karena alasan persaingan. Kendati begitu, ia memperkirakan Apple masih akan menjual lebih banyak Apple Watch di kuartal ini.

“We are not announcing the numbers. This is competitive information,” Cook said. “I don’t want to help the competition. We shipped a lot the first quarter, then last quarter we shipped even more. I can predict this quarter we will ship even more.”

Tim Cook juga menolak memberikan komentarnya mengenai adanya rencana Apple untuk membuat Apple Watch supaya tidak terkoneksi ke iPhone.

Beralih ke Apple Music, Tim Cook menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengguna yang berlangganan Apple Music telah mencapai 6,5 juta orang. Jumlah ini masih jauh jika dibandingkan dengan layanan serupa yaitu Spotify yang memiliki jumlah pelanggan hingga 20 juta orang.


Baca juga:


Selanjutnya adalah mengenai proyek mobil listrik Apple. Tim Cook juga enggan membahasnya. Namun Tim Cook menyatakan bahwa Apple saat ini hanya memfokuskan pada sistem CarPlay yang diklaimnya merupakan bagian penting dalam industri otomotif.

Masih banyak hal yang dibahas Tim Cook dalam wawancaranya di konferensi WSJD.Live 2015, seperti tentang siklus peluncuran iPhone dengan huruf “S”, privasi pengguna, dan hubungan Apple dengan pemerintah AS. Selengkapnya mengenai hal-hal tersebut bisa kamu baca di tautan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/19/tim-cook-interview-apple-wsj/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest