Follow Us

(Video) Review Apple Magic Trackpad 2, Magic Keyboard & Magic Mouse 2

Bagus Hernawan - Selasa, 20 Oktober 2015 | 18:56
(Video) Review Apple Magic Trackpad 2, Magic Keyboard & Magic Mouse 2

Tiga perangkat input baru yaitu Apple Magic Trackpad 2, Magic Keyboard & Magic Mouse 2 sudah mulai ramai dibicarakan oleh para Apple Fanboy. Ya, salah satunya adalah Dom Espoito, akun YouTube dengan segudang video review menarik.

Dalam videonya yang berdurasi hampir 5 menit itu, diulas 3 produk baru ini secara singkat dan cukup jelas. Mulai dari Magic Mouse 2 – yang desainnya agak aneh di bagian charging. Ya, Apple tidak lagi menggunakan baterai AA sebagai daya utama. Persis dengan Siri Remote, sekarang semua peripheral input dari Apple ditanamkan baterai yang dapat kamu isi ulang dengan kabel Lightning to USB.

Saya katakan aneh karena ketika mode pengisian daya, pengguna tidak dapat menggunakan mouse ini sama sekali. Ini karena posisi lubang lightning yang ada di bagian bawah.

Hal menarik justru datang di perangkat Magic Trackpad 2. Perangkat trackpad tambahan untuk kamu yang menggunakan iMac atau MacPro ini sudah mendukung Force Touch – sama dengan teknologi di MacBook Pro terbaru. Sayangnya permukaan yang berwarna putih dan terkesan plastik ini membuatnya terasa kurang elegan. Setuju gak sih? Sebagai tambahan ada beberapa pengaturan baru di System Preferences untuk perangkat ini. Seperti mode sensitivitas klik, silent clicking untuk membuat haptic feedback lebih tenang dan beragam lainnya.

Untuk produk terakhir yaitu Magic Keyboard rasanya hal paling menarik adalah perubahan bentuknya yang lebih solid. Tentunya tanpa baterai yang dapat dilepas, port Lightning to USB dan tombol ON/OFF yang ekstra cantik.

Berikut ini info lengkapnya di video Dom Espoito ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Bagaiman pendapat kamu mengenai ketiga produk ini? Apakah ingin membelinya jika sudah tersedia di Indonesia? Atau punya perangkat input merk non Apple yang sudah menjadi senjata favorit selama ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Resmi Merilis iMac 21.5 Inci Retina Display 4K

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/19/review-apple-magic-keyboard-trackpad-2/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest