Follow Us

(Rumor) iPhone 7 Bakal Hadir Tanpa Home Button

Andri Alfansyah - Rabu, 21 Oktober 2015 | 10:14
(Rumor) iPhone 7 Bakal Hadir Tanpa Home Button

Salah seorang analis yang kerap membocorkan informasi soal produk-produk Apple, Piper Jaffray dari Gene Munster, kembali hadir dengan prediksi terbarunya. Kali ini adalah mengenai kehadiran iPhone 7 dengan inovasi barunya.

Seperti dilaporkan Cult of Mac, Piper Jaffray memprediksikan bahwa Apple bakal menghilangkan fitur Home Button di iPhone generasi berikutnya dan mengantinya dengan teknologi 3D Touch.

Dengan adanya teknologi 3D Touch tersebut, iPhone 7 disebutkannya bakal memiliki faktor bentuk lebih kecil. Walau bentuknya kecil, iPhone tersebut disebutkannya bakal mengusung ukuran layar yang sama besar atau lebih besar dari iPhone 6s.

…the addition of 3D Touch may provide Apple with a way to eliminate the home button on the phone and use the additional space to make the screen bigger or make the device smaller. One barrier to this could be Touch ID, which is integrated into the home button currently. Apple would need to move the Touch ID reader to potentially the side of the phone to remove the home button. We believe a home-buttonless iPhone has a 50% chance for the iPhone 7.

Selanjutnya, Piper Jaffray memprediksikan bahwa Apple akan meningkatkan kapasitas baterai buat iPhone 7 seperti yang mereka lakukan terhadap jajaran MacBook. Selama beberapa tahun ini, mereka telah melipatgandakan kapasitas baterai di komputer MacBook hingga bisa bertahan 10 jam lamanya.


Baca juga:


Terakhir, sang analis memprediksikan bahwa Apple bakal menggunakan layar safir di iPhone 7 mengingat mereka sudah menerapkannya dalam perangkat Apple Watch. Layar safir sendiri sejak lama dirumorkan bakal hadir di iPhone 6, namun karena terkendala produksi di rantai pasokan, mereka menundanya.

iPhone 7 akan memulai debutnya tahun depan jadi kabar ini masih berupa prediksi belaka. Tapi apa pendapatmu jika benar Apple akan menghilangkan home button yang sudah lama hadir di iPhone sejak generasi pertama di iPhone generasi berikutnya itu? Menarik atau sebaliknya? Sampaikan komentarmu di kolom di bawah ini ya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/393319/iphone-7-may-feature-home-buttonless-design-predicts-analyst/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest