Follow Us

Bos Ferrari Berkomentar Soal Proyek Mobil Listrik Apple

Andri Alfansyah - Kamis, 22 Oktober 2015 | 14:29
Bos Ferrari Berkomentar Soal Proyek Mobil Listrik Apple

Kabar mengenai rencana ambisius Apple untuk terjun ke dunia otomotif dengan meluncurkan mobil listriknya di masa depan mendapatkan komentar dari bos produsen mobil sport mewah asal Italia yaitu Ferrari.

Sebagaiman dilansir Cult of Mac dalam wawancaranya bersama CNBC, CEO Ferrari Sergio Marchionne mengatakan bahwa ia ragu Apple bakal membangun infrastruktur untuk memproduksi mobil listriknya sendiri.

“I doubt it very much that they will setup infrastructure to manufacture cars,” said Marchionne, who revealed that Apple has not approached Ferrari or parent company Fiat about making its car.

Apple bisa saja memamerkan kemampuannya dalam industri otomotif. Namun merancang dan memproduksi mobil merupakan dua hal yang berbeda. Oleh karena itu, Apple dikatakan Sergio Marchionne perlu melakukan alih daya produksi (outsourcing) dengan bekerjasama dengan pabrikan lain.


Baca juga:


Walau menyambut baik langkah Apple untuk masuk ke dunia otomotif, Sergio Marchionne mengatakan bahwa pabrikan mobil tidak akan tertarik menjadi manufaktur rekanan dalam merakit mobil listriknya.

Tapi mencari rekanan dalam memproduksi mobil listriknya tentunya bukan hal yang cukup sulit bagi Apple mengingat produksi iPhone tidak dikerjakannya sendiri, melainkan oleh Foxconn. Model kerjasama ini bisa jadi dilakukan mereka bareng produsen mobil besar dunia.

Rencana Apple untuk terjun ke industri otomotif sebelumnya menyeruak ke permukaan sejak awal tahun ini. Saat itu, Apple diberitakan telah menjajaki kerjasama dengan sejumlah produsen mobil. Salah satunya adalah BMW dengan mobil i3 yang basis teknologinya akan digunakan Apple buat mobil listriknya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/393523/ferrari-boss-thinks-cupertino-will-outsource-apple-car/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest