Follow Us

Jumlah Pengguna iOS 9 Sudah Capai Lebih dari 60 Persen

Andri Alfansyah - Kamis, 22 Oktober 2015 | 15:18
Jumlah Pengguna iOS 9 Sudah Capai Lebih dari 60 Persen

Jumlah perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch telah menggunakan sistem operasi mobile terbaru iOS 9 kembali menunjukkan tren peningkatan signifikan di minggunya yang kelima ini.

Berdasarkan pengukuran yang dilakukannya di App Store awal minggu ini seperti dilansir iMore, Apple mengumumkan dalam laman support miliknya bahwa jumlah pengguna iOS 9 telah menyentuh angka 61 persen.

Terlihat dari gambar bagan, pengguna iOS lawas yaitu iOS 7 dan versi di bawahnya tercatat masing-masing sebanyak 30 persen dan 9 persen.

Tingkat penggunaan iOS 9 di perangkat iOS ini terbilang lebih cepat jika dibandingkan dengan iOS 8 dalam periode yang sama tahun lalu. Kala itu, iOS 8 meraih popularitas sebanyak 52 persen.


Baca juga:


Kunci utama cepatnya tingkat adopsi iOS 9 tidak lain adalah ukuran file update yang lebih kecil dari sebelumnya. Sehingga memudahkan pengguna perangkat iOS dengan storage kecil dalam mengudatenya.

Selain itu, penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di lebih banyak negara pada bulan ini turut melambungkan tingkat adopsi iOS 9 di atas 60 persen sejak diluncurkan pertengahan September.

Update iOS 9 sendiri kini sudah mencapai versi iOS 9.1 yang baru saja Apple rilis tadi malam. iOS 9.1 membawa banyak banyak sekali perbaikan dan peningkatan terhadap bug yang ditemui di iOS 9.0.2.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/ios-9-now-installed-61-ios-devices”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest