Follow Us

Apple Rekrut Mantan Pegawai Nvidia buat Proyek Mobil Listrik

Andri Alfansyah - Senin, 26 Oktober 2015 | 15:01
Apple Rekrut Mantan Pegawai Nvidia buat Proyek Mobil Listrik

Re/code mengabarkan bahwa Apple telah merekrut seorang ahli kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang sebelumnya bekerja di perusahaan pembuat produk grafis terkemuka Nvidia yaitu Jonathan Cohen.

Perekrutan Jonathan Cohen diketahui dari akun LinkedIn miliknya. Berdasarkan biografinya dalam akun tersebut, ia diketahui telah bekerja di Apple sejak Oktober ini. Walau tak diketahui jabatannya di sana, ia disebut-sebut bakal masuk ke dalam tim pengembangan proyek mobil listrik Apple jenis self-driving.

Sebelum bergabung dengan Apple, Jonathan Cohen menjabat sebagai Director of Deep Learning Software sejak Februari 2008. Teknologi Deep Learning sendiri merupakan cabang kecerdasan buatan yang mampu melatih komputer mengenali pola-pola dalam jumlah yang sangat besar dan mengaturnya.

Masuknya Jonathan Cohen ke tim proyek mobil listrik Apple bukan tanpa sebab. Teknologi Deep Learning Nvidia dalam produk grafisnya (GPU) banyak digunakan di perangkat kamera dan radar di mobil untuk melaju sendiri tanpa pengemudi (auto-pilot).


Baca juga:


Penggunaan teknologi Deep Learning sendiri telah lama diimplementasikan oleh Apple buat Siri dan Apple Maps. Kemampuan Jonathan Cohen dalam teknologi kecerdasan buatan ini tentunya bisa sangat berguna buat proyek mobil listrik yang tengah Apple rencanakan hadir sebelum 2020 mendatang.

Jonathan Cohen adalah salah satu dari ribuan pegawai yang Apple rekrut dalam rencananya untuk terjun ke industri otomotif dengan meluncurkan mobil listrik perdananya pada 2019 nanti. Selain dari Nvidia, mereka sebelumnya merekrut sejumlah ahli dari Tesla, Ford, GM, dan banyak lainnya.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2015/10/23/apple-hires-an-artificial-intelligence-expert-from-nvidia-is-he-going-to-work-on-self-driving-cars/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest