Follow Us

Apple Siap Rilis Program Perbaikan Baru iPhone 6 & iPhone 6s Minggu Ini

Andri Alfansyah - Selasa, 27 Oktober 2015 | 10:30
Apple Siap Rilis Program Perbaikan Baru iPhone 6 & iPhone 6s Minggu Ini

Apple berencana meluncurkan program perbaikan baru buat perangkat iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus minggu ini di Genius Bar di sejumlah Apple Store tertentu sebagian negara belahan bumi sana.

Berdasarkan informasi dari sejumlah pegawai Apple Store, 9to5Mac melaporkan bahwa program perbaikan tersebut akan tersedia buat konsumen yang ada di daratan Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

Pegawai Genius Bar dilaporkan akan terlebih dahulu melakukan pengecekan dan memutuskan apakah iPhone 6 dan iPhone 6s milik pengguna perlu memerlukan perbaikan di Apple Store.

Adapun persyaratan perbaikan terhadap duo iPhone 6 dan iPhone 6s dalam program baru meliputi tiga kategori, yaitu iPhone tidak bisa dikoneksikan ke iTunes di komputer, tidak bisa dinyalakan, dan tidak bisa melakukan booting atau macet di logo Apple.

Program perbaikan baru terhadap iPhone 6 dan iPhone 6s merupakan cara yang diambil Apple untuk mengurangi waktu menunggu di Genius Bar dalam Apple Store. Juga hal ini memungkinkan para pegawai bisa menggunakan waktunya untuk melayani permasalahan lainnya.

Menariknya selama perbaikan berlangsung dan jika pengguna setuju perangkatnya untuk diperbaiki di Genius Bar Apple Store, Apple akan meminjamkan iPhone 6 dengan storage 16GB kepada mereka.


Baca juga:


Peminjaman iPhone 6s 16GB dalam program perbaikan ini merupakan langkah yang pertama Apple ambil dalam melayani para penggunanya di Genius Bar. Pengguna kini masih bisa menggunakan iPhone pinjaman sementara iPhone miliknya diperbaiki.

Waktu yang dibutuhkan Apple untuk memperbaiki iPhone 6 dan iPhone 6s pun tidak sampai seminggu. Perbaikan itu dilaporkan memakan waktu 3 – 5 hari kerja sampai iPhone milik pengguna beres diperbaiki.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/26/apple-stores-off-site-repairs-16-gb-loaners/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest