Follow Us

Operator Jerman Ini Siapkan Program Pembelian Konten Apple via Pulsa

Andri Alfansyah - Rabu, 28 Oktober 2015 | 12:37
Operator Jerman Ini Siapkan Program Pembelian Konten Apple via Pulsa

Para pengguna operator O2 yang berbasis di Jerman kabarnya akan menjadi pelanggan pertama di dunia yang bisa melakukan pembelian beragama konten Apple melalui pemotongan pulsa (carrier billing).

Pasalnya seperti dilaporkan Techcrunch dari sumbernya, operator besar yang dimiliki Telefonica tersebut telah melakukan kerjasama bareng Apple untuk menghadirkan layanan pembelian konten-konten di App Store, Apple Music, iBooks Store, dan iTunes lewat tagihan pulsa.

Menurut rencana, para pelanggan prabayar dan pascabayar operator O2 bisa mulai membeli beragam konten Apple melalui carrier billing pada awal November mendatang di seluruh penjuru Jerman.

“Telefónica Germany is working with Apple related to carrier billing,” a spokesperson told us in an email. “Payment via the O2 phone bill is now available for Apple Music, iTunes, App Store and iBooks Store Purchases. The service is gradually being rolled out and will be available for all O2 customers (prepaid and postpaid) in Germany by the beginning of November 2015.”

Dalam implementasi layanan ini, para pengguna operator O2 tidak akan bisa melakukan seketika itu juga. O2 dilaporkan akan menerapkan metode langganan per bulan seperti layanan Apple Music, Netflix dan lainnya.

Menariknya, pembelian ini tak hanya tersedia buat pengguna perangkat iOS saja, tetapi juga Mac. Informasi ini pertama kali diketahui seorang blogger bernama Carsten Knobloch yang menemukan opsi pembayaran via carrier billing buat iOS dan Mac dalam iPhone miliknya.


Baca juga:


Apple saat ini belum menghadirkan metode pembayaran aplikasi di App Store dan konten multimedia melalui pemotongan pulsa secara luas. Kemunculan layanan pembelian konten via pulsa di Jerman bisa menjadi pertanda bahwa Apple bakal juga menghadirkan layanan di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Tak ada alasan bagi Apple atau operator di Tanah Air tidak tertarik untuk memboyong layanan yang sama di Indonesia. Cara ini tentu saja ada cara terbaik untuk menjangkau lebih banyak pengguna di negara-negara berkembang di mana penggunaan kartu kredit tidak begitu populer.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2015/10/27/apple-finally-rolls-out-carrier-billing-for-itunes-starting-in-germany-with-o2/#.cbuj3k:Tfgp”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest