Follow Us

Jumlah Pengguna Layanan Apple News Capai 40 Juta Orang

Andri Alfansyah - Kamis, 29 Oktober 2015 | 10:01
Jumlah Pengguna Layanan Apple News Capai 40 Juta Orang

Minat para pengguna perangkat iOS terhadap layanan App News yang baru terbilang sangat tinggi. Betapa tidak? Jumlah penggunanya diklaim telah mencapai sekitar 40 juta orang sejak bisa dinikmati di iOS 9 yang meluncur pada pertengahan September lalu.

Seperti dilansir 9to5Mac, CEO Apple Tim Cook membeberkan informasi jumlah tersebut selama pengumuman laporan keuangan dan pendapatan Apple selama kuartal terakhir 2015 beberapa waktu lalu.

Begitu besarnya jumlah pengguna layanan berita ini, Apple pun merasa terdorong untuk membawa layanan portal berita ke luar Amerika Serikat. Layanan App News ini kini sudah bisa dinikmati pengguna yang ada di Inggris dan Australia di perangkat dengan iOS 9.1.

App News sendiri adalah layanan portal berita dari berbagai macam sumber berita online populer, mulai dari teknologi hingga sosial, ekonomi, dan banyak lainnya. Aplikasi yang memiliki desain menarik ini menggantikan aplikasi Newsstand yang pernah beberapa lama hadir di perangkat iOS.


Baca juga:


Selain di Negeri Paman Sam, Negeri Ratu Elizabeth, dan Negeri Kangguru, kamu yang berada di Indonesia juga bisa menikmati layanan App News ini tanpa kamu harus berada di regional atau pun memiliki Apple ID negara-negara tersebut.

Caranya adalah mengganti pengaturan wilayah (Region) dalam perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch milikmu dengan wilayah di mana layanan berita Apple itu tersedia saat ini.

Masih bingung bagaimana cara melakukannya? Simak saja tutorial lengkapnya di sini: Cara Rahasia Mendapatkan App News di iOS 9

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/10/27/apple-news-40-million/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest