Follow Us

Sunrise Calendar Resmi Bergabung ke Outlook for iOS

Bagus Hernawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 11:39
Sunrise Calendar Resmi Bergabung ke Outlook for iOS

Semenjak Sunrise Calendar resmi dibeli oleh Microsoft, saya sudah menduga kabar sedih ini akan terjadi. Ya, Microsoft sebagai pemilih aplikasi kalender Sunrise mulai mematikan aplikasi tersebut. Cara yang dilakukan juga terhitung brilian, yaitu mengintegrasikan fiturnya ke aplikasi email Outlook for iOS. Pernyataan ini disampaikan di laman Microsoft Blog, berikut ini kutipannya:

Over the coming months, you’ll see richer calendar experiences come to Outlook from Sunrise—including Interesting Calendars and connections to your favorite apps and services

Seperti penjelasan saya di awal, dengan pembaruan Outlook for iOS ini tim pengembang Sunrise diboyong seluruhnya untuk menghadirkan dukungan fitur kalender. Ya, mereka tidak akan merilis pembaruan Sunrise Calendar lagi untuk seterusnya. Bahkan ada kemungkinan jika semua fiturnya resmi tersedia di Outlook, aplikasi kalender ekstra cerdas ini akan dihapus dari App Store oleh Microsoft.

We will leave Sunrise in market until its features are fully integrated into Outlook, the exact timing of which we will communicate in advance.

Berpindah ke laman catatan tim pengembang Sunrise, mereka menjelaskan apa saja fitur yang sudah tersedia di Outlook for iOS dari Sunrise. Mulai dari koneksi multi akun untuk beragam catatan kalender, mode tampilan harian, agenda dan beraga hal menarik lainnya.


Baca Juga:

Selama beberapa tahun ini Sunrise Calendar memang menjadi aplikasi kalender pihak ketiga yang diminati banyak pengguna. Beragam inovasi menarik seperti Keyboard Meet dan integrasi ke Wunderlist adalah hal yang membuatnya terus dicintai para penggunanya. Bagaimana dengan kamu, turut bersedih karena akan segera kehilangan Sunrise Calendar? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

[source site_name = “Office” site_url = “https://blogs.office.com/2015/10/28/outlook-for-ios-and-android-gains-momentum-gets-new-look/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest