Follow Us

Apple Menolak Aplikasi Timbangan Digital dengan 3D Touch di App Store

Bagus Hernawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 13:20
Apple Menolak Aplikasi Timbangan Digital dengan 3D Touch di App Store

Masih ingat berita mengenai aplikasi Plum O Meter yang digunakan untuk mendeteksi berat 2 objek atau lebih dengan 3D Touch di iPhone 6s? Rupanya pengembang berbakat lain mulai menghasilkan aplikasi serupa. Namun bedanya, kali ini aplikasi tersebut didaftarkan ke App Store – namun ditolak langsung oleh Apple.

Ryan McLeod dan temannya yang terlibat di balik aplikasi bernama Gravity tersebut. Dia menceritakan banyak hal di laman medium miliknya, mulai dari tahap ide awal hingga penolakan yang diberikan oleh Apple. Secara singkat, Apple tidak ingin – atau belum ingin – memberikan fitur 3D Touch sebagai mode timbangan sederhana kepada para penggunanya di dunia.

.. the concept of a scale app was not appropriate for the App Store.

We were—and still are—bummed to say the least, but we understand some of the reasons Apple might not be allowing scale apps at this time.

Masih dari laman sumber yang sama, Ryan McLeod menjelaskan beberapa kemungkinan kenapa Apple menolak aplikasinya. Pertama mengenai kemungkinan penggunaan yang dapat merusak layar. Menimbang beban yang sangat berat misal dan membuat Apple kewalahan dengan keluhan para pengguna yang mengalami layar retak atau pecah. Atau bahkan kemungkinan terburuk, aplikasi timbangan digital ini bisa saja dimanfaatkan untuk hal tidak baik seperti menghitung berat narkoba oleh para penjual gelap.


Baca Juga:

Saya sendiri termasuk yang kurang setuju dengan penggunaan 3D Touch untuk menimbang. Apple pasti sudah berpikir sangat masak mengenai 3D Touch untuk kemajuan teknologi dan bukan menjadikan fitur ini sekedar timbangan saja.

Sebagai penutup, kamu dapat melihat video demo penggunaan Gravity dari sang pengembang berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “Medium” site_url = “https://medium.com/swlh/turning-the-iphone-6s-into-a-digital-scale-f2197dc2b6e7#.eu097nyni”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest