Follow Us

Jajaran iMac Terbaru Diam-Diam Mendukung Kedalaman Warna 10-bit

Bagus Hernawan - Senin, 02 November 2015 | 11:06
Jajaran iMac Terbaru Diam-Diam Mendukung Kedalaman Warna 10-bit

Jika selama ini kamu adalah pengguna setia produk Apple karena ketajaman warna dan beragam hal menarik seputar detail foto dan video, kini ada kabar manis. Menurut laman Mac & I (via Cinema 5D), Apple diam-diam sdah menggunakan dukungan 10-bit color untuk iMac 4K 21 inci dan iMac 5K 27 inci terbaru yang ada di pasaran.

Hal ini dapat terjadi berkat dukungan hardware dan sistem operasi OS X El Capitan yang memberikan driver nan optimal untuk pengolahan gambar kamu.

Apple has confirmed that the new 5K and 4K iMac (along with the 2014 iMac 5K)Ƃ support aƂ 10-bit graphics driver which has been enabled with the release of El Capitan.

Sebagai catatan, pengguna harus menggunakan dokumen foto atau video yang juga mendukung kedalaman warna 10 bit atau lebih untuk dapat mencoba dukungan ini. Contohnya adalah hasil jepretan dari kamera DSLR dengan pengaturan RAW – 12 bit. Kamu akan melihat gradasi warna seperti langit atau hal lainnya dengan lebih halus dan menawan.


Baca Juga:

Apakah sudah ada aplikasi editing gambar atau video yang mendukung kedalaman warna 10-bit ? Sejauh yang MakeMac baca dan pelajari sih belum ada ya, semoga saja sih segera.

Saya jadi penasaran, apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan iMac Retina Display? Buruan update ke OS X El Capitan dan coba nikmati gambar dengan kedalama warna 10-bit tersebut ya! Bagikan review singkat kamu di kolom komentar setelah mencobanya.

[source site_name = “Cinema 5d” site_url = “https://www.cinema5d.com/5k-imac-10-bit-color/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest