Follow Us

Apple Watch Gondol Gelar Perangkat Wearable Paling Dikenal Konsumen

Andri Alfansyah - Senin, 02 November 2015 | 15:18
Apple Watch Gondol Gelar Perangkat Wearable Paling Dikenal Konsumen

Perangkat Apple Watch berhasil meraih gelar bergengsi sebagai perangkat wearable paling dikenal ketimbang para pesaingnya di antara para konsumen di Amerika Serikat.

Dalam hasil survey terbaru yang dilakukan Kantar Worldpanel terhadap 11.000 orang pengguna di AS (via Watchaware), 92 persen di antaranya lebih mengenal merek Apple Watch daripada perangkat smartwatch besutan lawan-lawan Apple.

Sementara di tempat kedua ada Fitbit dengan perolehan persentase sebanyak 47 persen. Google dan Samsung masing-masing berada di tempat ketiga dan keempat dengan persentase sebesar 34 persen dan 33 persen.

Desain, kemudahan personalisasi, pemasaran Apple Watch diklaim alasan mengapa perangkat smartwatch tersebut sangat populer di kalangan pengguna di AS.

Kendati begitu, pertumbuhan pangsa pasar perangkat smartwatch sangat rendah. Dalam temuannya, Kantar Worldpanel menemukan bahwa jumlah pengguna perangkat wearable masih tercatat hanya 3 persen dengan usia 16 tahun ke atas.


Baca juga:


Terlihat dalam bagan, 33 persen konsumen menyebutkan mereka puas dengan fungsi smartphone miliknya. 32 persennya mengatakan tidak ingin memakainya. Sementara 29 persennya yang berusia 50 – 64 tahun menganggap fungsinya kurang berguna.

Harga yang sangat tinggi dan belum jelasnya fungsi dan kegunaan perangkat wearable yang ada di pasaran saat ini menjadi alasan utama konsumen tidak terlalu menginginkannya.

Namun Apple Watch diharapkan akan menuai sukses besar pada musim liburan akhir tahun ini di AS. Hal ini karena smartwatch tersebut diklaim akan menjadi hadiah paling menarik dan berharga untuk diberikan.

[source site_name = “Watchaware” site_url = “http://watchaware.com/post/15624/the-apple-watch-is-the-most-recognized-wearable-device-in-the-world”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest