Follow Us

Tidak Sembunyi Lagi, WhatsApp Resmi Mendukung Quick Reply iOS 9.1

Bagus Hernawan - Senin, 02 November 2015 | 18:19
Tidak Sembunyi Lagi, WhatsApp Resmi Mendukung Quick Reply iOS 9.1

Banyak pembaca di Twitter @MakeMac menanyakan apakah WhatsApp sudah mendukung mode Quick Reply untuk iOS 9 di iPhone. Sebagian menjawab sudah, sebagian belum atau berhasil tapi malah bermasalah. Nah hari ini semua itu terjawab dengan pembaruan WhatsApp 2.12.10.

Kini aplikasi yang sudah dibeli Facebook ini resmi mendukung mode balas pesan cepat dari Notification Center. Berikut ini kutipan lengkapnya:

  • Quickly reply to messages right from notifications. Just drag down a notification to type your reply. (iOS 9.1+)
  • You can also now reply to incoming WhatsApp calls with a message right from the call notification. (iOS 9+)
Sesuai dengan catatan di atas, pengguna wajib mengunduh pembaruan iOS 9.1 untuk menikmati fitur ini secara maksimal. Yaitu akses Notification Center dengan cara swipe dari atas ke bawah lalu cari notifikasi pesan yang belum kamu buka. Setelah itu swipe dari kanan ke kiri dan tekan tombol Reply untuk mulai menuliskan pesan.

Lanjut ke mode membalas panggilan WhatsApp Call, kamu bisa mengirim pesan sebagai jawaban dari telepon yang tidak bisa kamu terima. Caranya juga tetap sama kok. Bedanya, fitur ini tetap berjalan normal dan lancar di pembaruan iOS 9.0.2 atau versi yang lebih awal.


Baca Juga:

Awalnya saya tidak yakin WhatsApp akan menambahkan mode Quick Reply – karena aplikasi ini terkenal sangat memperhatikan keamanan pengguna dan bebas iklan. Namun kenyataan berkata lain, dukungan fitur tersebut dari iOS 9.1 membuat prediksi saya salah. Bagaimana pendapat kamu dengna fitur Quick Reply di iOS 9? Buruan unduh pembaruan ini dan selamat menikmatinya ya!

Download WhatsApp Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest