Follow Us

Pemenang Sayembara Remote Jailbreak iOS 9.1 Mendapatkan $ 1 Juta

Bagus Hernawan - Selasa, 03 November 2015 | 11:49
Pemenang Sayembara Remote Jailbreak iOS 9.1 Mendapatkan $ 1 Juta

Pembaruan iOS 9.1 untuk publik berhasil memperbaiki beragam bug system dan tentunya menutup celah Jailbreak iOS 9.0.2. Hingga artikel ini saya tuliskan, belum ada pengembang tools Jailbreak yang merilis dukungan untuk iOS 9.1 tersebut. Apakah iOS 9.1 kebal terhadap Jailbreak? Jawabannya tidak.

Akun Twitter @Zerodium mengungkapkan hal tersebut dalam sayembara #0day. Mereka mengumumkan satu-satunya tim pemenang yang berhasil membuat remote Jailbreak alias melakukan Jailbreak via website saja.

Bagi kamu yang belum tahu, remote Jailbreak adalah metode Jailbreak tanpa menghubungkan perangkat iOS ke komputer. Pengguna tinggal membuka sebuah website saja langsung dari peramban Safari pada iPhone atau iPad misalnya. Catatan terakhir yang saya tahu hanya ada JailbreakMe.com yang mendukung iOS 4.


Baca Juga:

Apakah tools Jailbreak iOS 9.1 dengan metode ini akan dirilis segera? Dugaan saya sih tidak.. Mengingat Zerodium adalah perusahaan keamanan yang membeli exploit untuk diriset lebih lanjut. Sedih juga sih jika dipikir kembali, kenapa tim pengembang yang menemukan hal tersebut tidak membuatnya untuk umum? Tentunya karena iming-iming hadiah $ 1 juta yang diberikan Zerodium.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Jailbreak di iOS 9.1? Ingin segera mencobanya jika sudah tersedia atau tetap menjadi pengguna umum saja? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/11/02/browser-based-ios-9-1-jailbreak/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest