Follow Us

OneDrive Hapus Kapasitas Unlimited & Mengurangi Jatah Gratisan

Bagus Hernawan - Selasa, 03 November 2015 | 18:45
OneDrive Hapus Kapasitas Unlimited & Mengurangi Jatah Gratisan

Cloud storage OneDrive milik Microsoft hari ini memberikan peraturan baru yang mengurangi jatah kamu untuh menyimpan dokumen secara online. Perubahan kebijakan ini dilakukan karena layanan mereka malah disalahgunakan oleh beberapa pihak. Seperti menyimpan semua dokumen dari beberapa komputer lewat sebuah akun OneDrive berbayar – dengan tipe langganan Office 365.

Bahkan dalam catatannya, disebutkan ada akun yang menyimpan data hingga 75TB berupa koleksi film dan rekaman DVR. Berikut ini kutipannya:

Since we started to roll out unlimited cloud storage to Office 365 consumer subscribers, a small number of users backed up numerous PCs and stored entire movie collections and DVR recordings. In some instances, this exceeded 75 TB per user or 14,000 times the average.

Nah karena tidak ingin hal seperti ini terus berlanjut, kini opsi unlimited storage bagi pengguna dengan akun Office 365 di OneDrive resmi dihapuskan. Ya, pengguna dengan akun ini hanya dapat menyimpan maksimal 1TB dokumen saja.

We’re no longer planning to offer unlimited storage to Office 365 Home, Personal, or University subscribers. Starting now, those subscriptions will include 1 TB of OneDrive storage.

Sedangkan untuk pengguna berbayar, mulai awal 2016 hanya akan tersedia 1 tipe saja yaitu $1.99 per bulan untuk kapasitas 50GB. Lantas bagaimana dengan pengguna gratis? Jika sebelumnya kamu dapat menikmati kapasitas 15GB, kini hal tersebut dipangkas hingga 5GB saja. Tidak jauh beda dengan layanan iCloud ya.


Baca Juga:

Ada catatan khusus untuk kamu yang sekarang sudah menyimpan dokumen dengan ukuran lebih besar dari peraturan baru ini. Yaitu OneDrive akan tetap mengijinkan dokumen tadi tersedia dan baru menghapusnya secara sepihak, setelah mencapai waktu 12 bulan dari pemberitahuan. Informasi lengkapnya silahkan baca di laman OneDrive Blog.

Bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan Microsoft untuk membatasi kapasitas OneDrive ini? Apakah membuat kamu kerepotan karena harus segera mengamankan data ekstra? Bagikan pendapat di kolom komentar ya!

[source site_name = “OneDrive” site_url = “https://blog.onedrive.com/onedrive_changes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest