Follow Us

iPhone Layar 4 Inci & iPhone 7 Plus Dengan RAM 3GB Siap Hadir di 2016

Andri Alfansyah - Rabu, 04 November 2015 | 13:39
iPhone Layar 4 Inci & iPhone 7 Plus Dengan RAM 3GB Siap Hadir di 2016

Analis Ming Chi-Kuo dari KGI Scurities kembali hadir dengan prediksi terbarunya mengenai produk-produk Apple khususnya jajaran perangkat iPhone generasi berikutnya di tahun 2016 mendatang.

Sebagaimana dilansir MacRumors, Ming Chi-Kuo mempercayai bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone dengan layar 4 inci pada 2016 mengingat permintaan pengguna terhadap iPhone dengan ukuran layar jenis ini masih ada.

Menariknya, iPhone dengan layar 4 inci tersebut adalah bukan penerus iPhone 5c melainkan iPhone 5s. Alasannya iPhone 5s diklaim lebih populer dari iphone 5c. Produksi masalnya sendiri diprediksikan bakal dilakukan pada semester awal tahun depan.

Oleh karena itu, iPhone dengan layar 4 generasi anyar itu bakal dilengkapi dengan cangkang metal. Untuk segi jeroan mesinnya, Apple bakal membenamkan prosesor A9 yang akan membuat pengoperasian iOS 9/10 berjalan halus.

As there is still demand for a 4-inch iPhone, we believe Apple will upgrade this product line. Because the iPhone 5s is more popular than the iPhone 5c, we think Apple is likely to launch an upgraded iPhone 5s. We predict Apple will mass-produce this new 4-inch iPhone in 1H16 with metal casings. In order to make the current iOS 9 or next-generation iOS 10 run smoothly, Apple may adopt an A9 chip for this new phone.

Sayangnya, jangan berharap bahwa iPhone layar 4 generasi baru tersebut bakal dilengkapi dengan teknologi 3D Touch. Apple dilaporkan tidak akan menyematkannya karena untuk membedakannya dari jajaran iPhone 6s.


Baca juga:


Ming Chi-Kuo juga membocorkan jeroan mesin yang bakal ditanamkan Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Disamping mengusung prosesor A10 yang sama, iPhone 7 hanya akan dibekali dengan RAM 2GB sedangkan iPhone 7 Plus bakal mengusung RAM 3GB buat menyokong performanya.

Untuk memproduksi iPhone dengan layar 4 inci, Apple dipercaya bakal menyerahkan perakitan sepenuhnya kepada Foxconn. Sementara TSMC didapuk Apple untuk memproduksi komponen prosesor A9 dan A10.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/11/03/kuo-4-inch-iphone-2016-iphone-7-ram/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest