Follow Us

Apple Mendirikan Cabang Perusahaan di Vietnam

Andri Alfansyah - Jumat, 06 November 2015 | 07:02
Apple Mendirikan Cabang Perusahaan di Vietnam

Reuters mengabarkan bahwa Apple telah membuka cabang perusahaan miliknya di Vietnam untuk mengimpor dan mendistribusikan perangkat iPhone ke negara-negara di kawasan Asia-Pasifik.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari situs National Business Registry negara Vietnam, cabang perusahaan yang bernama Apple Vietnam Limited Liability didirikan pada tanggal 28 Oktober lalu dengan kapitalisasi mencapai 15 milyar dong ($672.000).

Cabang perusahaan Apple yang berlokasi di jantung kota Ho Chi Minh tersebut dilaporkan akan menangani semua penjualan bisnis produk-produk, termasuk iPhone. Selain itu, mereka juga akan memberikan layanan informasi teknologi, pemeliharaan, dan konsultasi.

Vietnam dikenal sebagai salah satu pasar Apple dengan pertumbuhan pangsa pasar smartphone tercepat di dunia. Berdasarkan data dari Kementerian Informasi, jumlah pengguna smartphone di negara itu meningkat sebanyak 26 persen dari 2009 – 2013 menjadi 124 juta orang.


Baca juga:


Sebagai tambahan, penjualan iPhone di Vietnam dilaporkan telah meningkat sebanyak tiga kali lipat pada semestar pertama 2015. Walau populasinya hanya 90 juta jiwa, pertumbuhan pangsa pasar iPhone di negara itu diklaim lima kali lebih cepat dibandingkan India.

Tidak hanya di Vietnam, Apple juga telah lama memiliki cabang perusahaan di Irlandia. Namun cabang perusahaannya di negara Eropa itu tersebut tidak dioperasikan untuk menangani impor dan distribusi produk, melainkan pajak perusahaan.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2015/11/05/us-apple-vietnam-idUSKCN0SU1UZ20151105”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest