Follow Us

tvOS Segera Mendukung Folder Layaknya Perangkat iOS

Bagus Hernawan - Jumat, 06 November 2015 | 18:04
tvOS Segera Mendukung Folder Layaknya Perangkat iOS

Perangkat Apple TV yang sudah mulai masa pemesanan di berbagai belahan dunia, masih menjadi berita paling menarik. Selain produknya sendiri, tvOS alias sistem operasi yang ada di dalamnya terus disempurnakan oleh Apple. Mulai dari mode kategori dan kabarnya fitur folder juga ternyata akan segera hadir.

Hal ini diungkapkan oleh pengembang Steve Troughton-Smith dalam sosial media Twitter. Dia menemukan kode untuk antarmuka di tvOS yang bernama Headboard dengan tujuan membuat folder ala perangkat iOS.


Baca Juga:

Kabarnya fitur folder ini akan menggunakan metode yang sama dengan perangkat iOS. Ya, menekan dan tahan salah satu ikon dan menumbukkan ke ikon lain untuk membuat sebuah folder. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut karena memang fitur ini belum berjalan – alias Apple hanya memberikan asset desain saja. Mungkinkah akan hadir di pembaruan tvOS ?

Perjalanan Apple TV yang sempat dirasa tidak bergerak, akhirnya dibuktikan Apple oleh perangkat Apple TV 4. Dukungan Siri Remote, perangkat hardware yang mumpuni dan tentu saja dukungan App Store untuk hiburan keluarga dan games adalah yang paling utama. Saya optimis perangkat Apple TV akan naik daun di akhir tahun ini atau paling tidak hingga tahun depan. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Games Pilihan untuk Apple TV Generasi Terbaru

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://twitter.com/stroughtonsmith/status/662076782615633921”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest