Follow Us

Kata Tim Cook Soal Aksesoris Apple Pencil Ketimbang Stylus Biasa

Andri Alfansyah - Selasa, 10 November 2015 | 11:28
Kata Tim Cook Soal Aksesoris Apple Pencil Ketimbang Stylus Biasa

iPad Pro masih akan menjadi topik menarik untuk dibahas dan diketahui menjelang peluncurannya minggu ini. Setelah debut iklan pertamanya dirilis, kini giliran CEO Apple, Tim Cook, berbicara lebih jauh mengenai perangkat tablet jumbo yang bisa digunakan dengan Apple Pencil itu.

Dalam wawancaranya bersama The Independent kala mengunjungi pengembang Touchpress di London seperti dilansir 9to5Mac, Tim Cook mengatakan bahwa Apple Pencil bukan sekadar stylus biasa, melainkan alat tulis yang didesain untuk memiliki fungsi mirip seperti pensil pada umumnya.

Tim Cook Lebih lanjut menambahkan bahwa kehadiran Apple Pencil bukan untuk menggantikan sentuhan jari, tetapi menjadi pelengkap bagi pengguna dalam bekerja dan bermain dengan iPad Pro.

“Well, we didn’t really do a stylus, we did a Pencil. The traditional stylus is fat, it has really bad latency so you’re sketching here and it’s filling the line in somewhere behind. You can’t sketch with something like that, you need something that mimics the look and feel of the pencil itself or you’re not going to replace it. We’re not trying to replace finger touch, we’re complementing it with the Pencil.”

Walau banderol harga iPad Pro jauh lebih mahal dari para pesaingnya, Tim Cook menyatakan bahwa Apple hanya membuat produk yang terbaik, bukan tablet berharga £50 yang kualitasnya sangat buruk. Ia pun berharap bahwa iPad Pro bakal menarik minat pengguna PC dan pengguna iPad biasa untuk menggunakannya.

“No, there are no good £50 tablets. We’ve never been about making the most, we’ve been about making the best. This was a way of making a product that people can do a lot of things with. I think it will attract a lot of PC users and people who are not currently using Apple products. And I think it will be a reason for people to upgrade who love iPad and who have been waiting for something very different and now here it is.”

Tidak lupa, Tim Cook juga menyinggung soal Smart Keyboard yang didesain Apple buat iPad Pro dan berbeda dari produk sejenis dari para pesaing. Tidak hanya berfungsi untuk sebagai alat bantu untuk mengetik di iPad Pro, Smart Keyboard berfungsi juga sebagai pelindung layarnya.

Satu fakta menarik dalam kunjungannya ke London, Tim Cook mengatakan bahwa ia kini selalu membawa iPad Pro dan iPhone ke manapun. Sedangkan produk Apple lainnya, macam MacBook ataupun Apple Watch, ia tidak pernah membawanya.

Perangkat iPad Pro bakal segera meluncur pada akhir minggu ini di 40 negara dan bisa mulai dipesan Rabu esok. Di AS, Apple membanderolnya dengan harga mulai $799 dan £679 Inggris. Sayangnya, Indonesia belum masuk hitungan. Tapi bisa dibayangkan harganya nanti jika perangkat tablet jumbo ini masuk pasaran Tanah Air. Nah siapa di antara kamu yang berminat dengan iPad Pro?


iPad Pro Bisa Dipesan Mulai Minggu ini & Tersedia di 40 Negara

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/11/09/ipad-pro-interviews/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest