Follow Us

(Foto) Pembedahan iPad Pro oleh iFixit Ungkap Lokasi Baru Logic Board

Andri Alfansyah - Kamis, 12 November 2015 | 12:15
(Foto) Pembedahan iPad Pro oleh iFixit Ungkap Lokasi Baru Logic Board

Perangkat tablet superjumbo baru besutan Apple, iPad Pro, yang sudah bisa dipesan para konsumen secara online Rabu kemarin ternyata sudah mampir ke ruang pembedahan milik iFixit.

Berdasarkan pembedahannya, iFixit menemukan, logic board dalam iPad Pro memiliki lokasi yang berbeda dari logic board dalam jajaran iPad generasi sebelumnya atau iPad yang ada di pasaran.

Terlihat dalam gambar, logic board milik iPad Pro terletak di bagian tengah dan diapit oleh dua komponen baterai dengan ukuran cukup besar dan mendominasi. Begitu pun dengan kabel layarnya yang sama yaitu berada tengah.

Adapun komponen-komponen canggih yang ditemukan dalam logic board iPad Pro adalah sebagai berikut:

  • 2 × Broadcom BCM15900B0
  • NXP Semiconductors 8416A1 Touch ID Sensor
  • Parade Technologies DP695 Timing Controller
  • Apple says this is an iteration of the DP665 LCD timing controller found in the iMac Retina 5K, modified to support the display’s variable refresh rate.
  • Texas Instruments TPS65144 (Likely an iteration of the TPS65143A LCD Bias found in the Air 2)
Selain baterai, komponen lainnya yang mendominasi adalah 4 speaker yang dibenamkan Apple ke dalam iPad Pro. Jika digabungkan, keempat speaker tersebut memiliki ukuran sekira setengah bodi iPad Pro.

Terakhir, Fixit menyebutkan iPad Pro cukup sulit untuk diperbaiki, seperti tidak bisa digantikannya komponen Smart Connector buat menyambungkan iPad Pro dengan Smart Keyboard, LCD dan lapisan kaca yang menyatu, dan sulitnya membuka perekat yang menahan semua komponen dalam satu tempat.

Baterai adalah komponen yang mudah dilepaskan dari iPad Pro karena tidak disolder. Oleh karena itu mereka memberikan nilai 3 dari maksimal 10 untuk tingkat kemudahan perbaikannya.

Selengkapnya mengenai pembedahan iPad Pro oleh iFixit bisa kamu simak di tautan ini.


Apple Buka Preorder iPad Pro, Aksesoris Tambahan Baru Tersedia Bulan Depan

[source site_name = “iFixit” site_url = “https://www.ifixit.com/Teardown/iPad+Pro+Teardown/52599?”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest