Follow Us

Beberapa Aplikasi di Mac App Store Mengalami Error ‘Damaged’

Bagus Hernawan - Jumat, 13 November 2015 | 11:00
Beberapa Aplikasi di Mac App Store Mengalami Error ‘Damaged’

Pengguna perangkat OS X yang sering membeli aplikasi di Mac App Store kabarnya mengalami masalah. Yaitu tampilannya menunjukkan dialog box bertuliskan aplikasi rusak dan tidak bisa digunakan. Pengguna diminta menghapus aplikasi tersebut dan unduh ulang. Beberapa aplikasi yang dikabarkan mengalami masalah tersebut adalah 1Password, Acorn, Byword, DaisyDisk dan juga Tweetbot.

App Name” is damaged and can’t be opened. Delete “App Name” and download it again from the App Store.

Menurut laman MacRumors (via pengembang Tweetbot), masalah ini terjadi karena security certificate yang belum diperbarui dengan tanggal 11 November 2015. Indikasi lainnya adalah fitur keamanan yang ditingkatkan oleh Apple dengan tipe SHA256.

Para pengembang tersebut kini sudah merilis perbaikan dukungan untuk masalah ini. Pengguna aplikasi yang mengalami hal tersebut dapat melakukan langkah sederhana untuk membereskan hal ini. Yaitu hapus aplikasi tersebut, restart lalu unduh ulang dari Mac App Store.


Baca Juga:

Saran tambahan, Craig Hockenberry memberikan command Terminal singkat untuk membereskan masalah ini tanpa perlu restart komputer.

Editor : Bagus Hernawan

Latest